Tiger Woods Dilaporkan Jalani Beberapa Operasi Pasca Alami Kecelakaan, Kini Sudah Sadar
Instagram/tigerwoods
Selebriti

Woods diketahui dilarikan ke rumah sakit Harbour-UCLA. Ahli bedah memasang batang logam, sekrup dan pin ke tulang kering kanan dan tulang betisnya yang hancur setelah kecelakaan itu.

WowKeren - Legenda golf, Tiger Woods mengalami kecelakaan tunggal di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Selasa (23/2) pagi waktu setempat atau Rabu (24/2) dini hari WIB. Akibat kecelakaan hebat tersebut, Woods langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Woods diketahui menjalani anestesi umum di rumah sakit Harbour-UCLA. Ahli bedah memasang batang logam, sekrup dan pin ke tulang kering kanan dan tulang betisnya yang hancur setelah kecelakaan itu.

Anish Mahajan, kepala petugas medis di rumah sakit, mengatakan Woods menderita patah tulang tibia dan fibia di mana serpihan tulang menjadi dua atau lebih. Ia juga memiliki batang yang dimasukkan di tibia, dengan kaki dan pergelangan kakinya distabilkan dengan kombinasi sekrup dan pin .

Otot di sekitar tulang dipotong untuk meredakan pembengkakan, kata Mahajan, menggambarkan cedera Woods sebagai 'signifikan'. Dia tidak mengatakan apa prognosis Woods, atau apakah dia akan bisa bermain golf lagi.

Namun Woods dilaporkan telah sadar dan sedang dalam pemulihan dari operasi. Hal ini menurut pernyataan yang diposting Rabu pagi di akun Twitter resminya. Pernyataan itu menyebutkan bahwa Woods kini "responsif, dan memulihkan diri di kamar rumah sakitnya".


Tiger Woods Dilaporkan Jalani Beberapa Operasi Karena Terlibat Kecelakaan, Kini Sudah Sadar

Twitter/TigerWoods

Woods diketahui menderita cedera kaki yang serius dan terjebak tetapi dalam keadaan sadar ketika petugas tanggap darurat mencapai tempat kecelakaan. Menurut keterangan pihak Kepolisian Los Angele, kecelakaan tunggal yang dialami oleh Woods terjadi pada pukul 07.12 pagi waktu setempat.

Mobil SUV Genesis berwarna abu-abu yang dikendarainya tiba-tiba kehilangan kendali sebelum keluar dari jalan raya dan terjun ke jurang di perbatasan Rolling Hills Estates dan Rancho Palos Verdes. Seorang wakil sheriff Los Angeles County yang pertama tiba mengatakan dia menemukan Woods masih di kursi pengemudi, memakai sabuk pengaman, dan pegolf itu bisa memberi tahu dia namanya Tiger.

Juara utama 15 kali itu sadar dan tenang, tetapi berpotensi shock, dan tampaknya tidak peduli dengan cederanya pada saat itu, kata Wakil Carlos Gonzalez. Kepala Pemadam Kebakaran Los Angeles County Daryl Osby mengatakan kepada John Berman dari CNN bahwa Woods waspada dan berorientasi dan mencoba untuk "melepaskan diri" tetapi dia terjebak.

Petugas pemadam kebakaran menggunakan batang pengungkit dan kapak untuk membebaskan pegolf, yang pekan lalu menjadi tuan rumah acara PGA Tour di area tersebut tetapi tidak bermain karena operasi punggung baru-baru ini. Mereka memecahkan kaca depan dengan kapak dan menggunakan palang untuk membongkar kursi dan logam dari sekitar kaki Woods.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts