Semarang Kembali Dikepung Banjir, Ganjar Pranowo Ngaku 'Salah'
Instagram/ganjar_pranowo
Nasional
Fenomena Banjir 2021

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan bahwa dirinya adalah orang yang paling bersalah atas peristiwa banjir di sejumlah titik di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/2).

WowKeren - Banjir telah merendam sejumlah titik di Kota Semarang, Jawa Tengah. Bahkan kantor Pemprov Jateng pun turut terendam banjir.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa dirinya adalah orang yang paling bersalah atas peristiwa banjir di sejumlah titik di Kota Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (23/2) kemarin. Ganjar menganggap dirinya orang yang paling bersalah saat menjawab saat membalas pernyataan warganet di Twitter.

Pernyataan Ganjar itu bermula dari salah satu komentar warganet pada video yang memperlihatkan banjir di Stasiun Pompa Kalibaru, Semarang, yang diunggah di Twitter. "Padahal kalau mau pak @ganjarpranowo bisa menyalahkan walikota lalu salahkan air kiriman Ungaran," cuit netizen tersebut.

Kemudian Ganjar membalas cuitan akun tersebut. "Saya yang salah. Yang lain sudah bekerja dengan baik," jawab Ganjar.


Photo-INFO

Twitter/ganjarpranowo

Sementara itu, hingga Rabu (24/2) siang, ruas Jalan Gajah Mada ditutup karena banjir. Sisa genangan tampak di bawah jembatan tol dekat Universitas Semarang (USM). Genangan banjir di lokasi itu sedang disedot dengan pompa.

Kawasan Kota Lama juga tergenang air di sekitaran Mapolsek Semarang Utara, sedangkan di depan Gereja Blenduk sudah surut. Untuk ketinggian air yang menggenang di beberapa titik yang terpantau, rata-rata sekitar mata kaki hingga lutut. "Banjirnya sejak sore kemarin. Ini udah mulai surut. Bundaran Bubakan masih dalem ini," kata Sudarmanto, seorang petugas parkir di kawasan Kota Lama Semarang, Rabu (24/2).

Menurut data BPBD Kota Semarang, sejumlah titik yang masih tergenang dengan ketinggian bervariasi ada di Jl Bubaan, Jl Mataram, Jl Kaligawe, Jl Muktiharjo Lor, Kelurahan Muktiharjo kidul, Jl Dong biru, Kelurahan Genuksari, Kelurahan Gebangsari, Kelurahan Trimulyo, Kelurahan Sawah Besar, Kelurahan Kaligawe, Kelurahan Tambakrejo, Jl Gebanganom.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts