40 Surat Tangan Putri Diana Siap Dilelang Usai 23 Tahun Tersimpan
Instagram/princesdianaa
Selebriti

Menurut pihak pelelangan, puluhan surat tersebut adalah koleksi yang ditulis oleh Putri Diana kepada seorang teman dekat keluarga yang belum pernah dilihat sebelumnya.

WowKeren - Seperangkat surat hasil tulisan tangan Putri Diana yang sebelumnya belum sempat terlihat kini siap masuk ke pelelangan. Total hampir ada 40 surat. Surat-surat tersebut ditulis oleh mendiang putri untuk teman dekatnya, Roger Bramble, mantan Lord High Sheriff of Westminster.

Banyak dari surat itu yang ditulis di awal tahun 1990-an, ketika Diana berkutat dengan masalah pernikahannya dengan Pangeran Charles. Surat-surat tersebut akan ditangani oleh kelompok pelelangan David Lay Auctioneers.

Menurut mereka, puluhan surat ini adalah "sebuah koleksi unik dari hampir 40 surat dan kartu yang ditulis oleh Putri Wales kepada seorang teman dekat keluarga yang belum pernah dilihat sebelumnya." Surat dan kartu-kartu itu diperkirakan ditulis antara 7 Agustus 1990 dan 16 Mei 1997, yang ditemukan di "lemari di rumah pertanian pedesaan" yang disimpan selama lebih dari 23 tahun, menurut pihak lelang.

Dari keterangan dari pihak pelelangan, diketahui jika surat-surat itu menunjukkan semangat kemurahan hati yang besar dari mendiang sang putri. Sementara itu sang penerima diyakini telah mengenal sang putri sejak masih kecil.


"Dia telah mengenal sang Putri sejak masa kanak-kanak dan sekarang telah memberikan surat-surat kepada relasi yang lebih muda untuk ditangani sesuai keinginannya," bunyi keterangan itu. "Kami beruntung bahwa orang ini sekarang telah memutuskan untuk membagikan surat-surat ini kepada publik yang lebih luas."

Salah satu surat yang ditulis pada Oktober 1993 turut menyinggung putra-putra Diana, Charles dan Pangeran William. Surat-surat itu ditulis Diana usai makan siang bersama teman-temannya termasuk Roger.

"Mereka sangat senang diikutsertakan dalam percakapan orang dewasa seperti itu!" tulis Diana. "Kenangan yang tidak akan pernah terhapus adalah saat melihat Anda menerima gong, yang pertama kalinya baik untuk William maupun Anda sendiri!"

Sementara itu, sang penjual berharap dengan menjual surat-surat ini bisa membantu publik untuk mengenal Diana lebih dekat. "Saya tidak bisa hanya mengarsipkan dan melupakan harta karun yang begitu berharga dari tangan orang yang begitu berpengaruh," ujarnya.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts