Keluarga Kerajaan 'Mendung' Usai Pangeran Philip Kembali Pindah RS, Ternyata Gara-Gara Infeksi?
Instagram/theroyalfamily
Dunia

Pangeran Philip per Senin (1/3) kemarin dipindah ke RS St Bartholomew untuk menerima perawatan atas dugaan infeksi yang dialami serta mengobservasi kondisi kesehatan jantungnya.

WowKeren - Pangeran Philip diketahui telah dilarikan ke rumah sakit sejak pertengahan Februari 2021 lalu. Dan sudah 2 pekan lebih berlalu, kondisi sang Duke of Edinburgh tampaknya belum membaik lantaran malah dikabarkan pindah ke fasilitas kesehatan lain.

Bila awalnya Philip dirawat di Rumah Sakit King Edward VII London, kini ia sudah dipindahkan ke RS St Bartholomew. Dijelaskan oleh Istana Buckingham, rupanya Pangeran Philip harus menjalani perawatan lebih lanjut karena ditemukan adanya infeksi serta mengobservasi kondisi jantungnya.

"Duke of Edinburgh hari ini dipindahkan dari RS King Edward VII ke RS St Bartholomew di mana dokter akan melanjutkan perawatan atas infeksinya," tutur Istana Buckingham, Senin (1/3). "Juga untuk menjalani tes dan observasi terkait kondisi jantungnya."

Suami dari Ratu Elizabeth II itu memang telah menjauh dari jangkauan publik sejak beberapa tahun lalu dan setelahnya kerap diberitakan mengalami penurunan kondisi kesehatan. Dan di tengah pandemi COVID-19 yang tentu sangat riskan untuknya, Pangeran Philip yang kini telah berusia 99 tahun itu "di-lockdown" bersama sang istri dan beberapa staf rumah tangga di Kastil Windsor.


Kepindahan Pangeran Philip ini pun dilaporkan menyebabkan Istana Buckingham "mendung". Sumber dari Istana mengabarkan kepada Mirror bahwa saat ini semua anggota Keluarga Kerajaan dan staf terus mendoakan yang terbaik untuk sang Duke of Edinburgh.

"Staf dan semua anggota Keluarga Kerajaan saat ini terus mendoakan yang terbaik untuk Duke," tutur sumber tersebut. "Mereka sudah sudah bekerja sangat keras untuk memastikan keselamatannya (Pangeran Philip) dan Ratu di tengah krisis akibat pandemi virus Corona selama 11 bulan belakangan."

Dirawatnya sang Duke of Edinburgh untuk waktu yang lebih lama pun dilaporkan membuat suasana hati Keluarga Kerajaan cukup berubah. "Mereka berubah pasca menyadari Duke tidak akan pulang dalam waktu dekat. Semua saat ini hanya fokus mendoakan agar ia (Pangeran Philip) bisa mengatasi penyakitnya," imbuh sang sumber.

Kendati demikian, sejauh ini pihak Istana Buckingham terus memberikan perkembangan terbaru atas kondisi kesehatan Pangeran Philip. Termasuk bahwa Pangeran Philip mampu menerima perawatan yang diberikan.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts