Akhirnya Klarifikasi, Daus Mini Tegaskan Ichal Anak Kandungnya Dan Masih Beri Nafkah
Instagram/dausminiasli
Selebriti

Daus Mini akhirnya buka suara untuk menanggapi kabar kalau dirinya tidak mengakui Ichal sebagai anak dari pernikahannya bersama Yunita Lestari. Ia juga menegaskan bahwa selama ini tetap memberikan nafkah terhadap Ichal.

WowKeren - Daus Mini akhirnya buka suara untuk memberikan klarifikasinya terkait kabar dirinya tak lagi menafkahi anaknya, Ivander Haykal Firdaus atau Ichal dari pernikahannya bersama istri pertamanya, Yunita Lestari. Hal tersebut disampaikan Daus pasca memenuhi panggilan KPAI terkait laporannya Yunita.

"Daus mau klarifikasi bahwa pemberitaan yang kemarin ramai, gaduh. Alhamdulillah Daus memenuhi (panggilan) bersama istri, panggilan yang mana gugatan oleh Yunita Lestari," ujar Daus usai menjalani pemeriksaan di Komnas Perlindungan Anak, kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (2/3). "Pemberitaan yang kemarin itu kesalahpahaman sebenarnya sih. Tadi sudah dijelaskan."

Daus lantas mengaku bahwa selama beberapa bulan ini memang tidak memberikan nafkah bulanannya. Namun untuk kebutuhan inti Ichal, ia selalu memenuhinya dengan memberikan uang tunai.

"Kalau nafkah, secara bulanan yang biasa kita penuhi ini kemarin kita tidak penuhi karena Corona. Adapun besar kecilnya itu insyaallah sampai detik ini Daus penuhi kok," tegasnya. Di sisi lain, Daus juga mengaku bahwa kini kondisi keuangannya sedang terguncang imbas pandemi Corona.

"Tidak seperti kayak bulanan biasanya. Ya nggak bisa nyebutin lah angkanya. Ada kayak kebutuhannya anak gitu-gitu tetep sampai saat ini dipenuhi," terangnya.


Acong Latief selaku kuasa hukum Daus Mini pun lantas menjelaskan klarifikasi kliennya itu secara rangkum. Ia menjelaskan bahwa Daus mulai mengirimkan uang bulanan untuk Ichal secara tunai sejak bulan Oktober.

"Ini bagian dari klarifikasi, pertama adanya (tudingan) penelataran ini tidak ada. Awalnya ini biasa, bulanan lancar bahkan bertanggung jawab sampai hari ini," tutur Acong. "Kalau bulan Oktober tidak lagi mengirim setiap bulan, tapi anak butuh ini itu, dipenuhi. Yang transfer itu bulanan. Dari dulu kebutuhan tambahan selalu dia kasih cash (tunai). Artinya tetap bertanggung jawab, tapi tidak transfer."

Pada kesempatan tersebut, Daus juga menegaskan bahwa Ichal merupakan anak kandungnya. Ia pun berkeinginan secepatnya untuk bertemu anaknya tersebut dalam waktu dekat.

"Hari ini Daus tegasin bahwa anak yang di sana, yang lagi rame itu memang anak Daus," ujarnya. "Ya pengin lah (ketemu sama anak). Kalau bisa secepatnya. "

Saat ditanya soal alasannya selama ini tak menemui anak, Daus mengaku bahwa belum lama ini kondisi kesehatannya sedang tidak baik. "Ya memang belum. Karena kemarin juga sakit gitu," tutur Daus.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait