Adegan Kekerasan di 'Penthouse 2' Tuai Komplain, Netizen Korea Beri Reaksi Seperti Ini
Official SBS
TV
Demam Penthouse

Sejumlah keluhan terkait 'Penthouse 2' diajukan pemirsa ke Komisi Standar Komunikasi Korea. Mereka terutama menyoroti adegan kekerasan dan pembunuhan di drama makjang tersebut.

WowKeren - Baru-baru ini sebuah artikel dari Money Today menyoroti adegan kekerasan hingga pembunuhan yang ada di empat episode perdana "Penthouse 2". Menurut artikel tersebut, sudah ada enam keluhan penonton tentang "Penthouse 2" yang dilayangkan ke Komisi Standar Komunikasi Korea pada 2 Maret.

Sebagian besar keluhan mengungkapkan rasa tidak nyaman terhadap tindak kekerasan, perundungan hingga pembunuhan yang ditampilkan di "Penthouse 2". Misalnya, episode pertama memperlihatkan seorang gadis yang terjatuh dari tangga hingga kehilangan nyawanya.

Setelah itu ada adegan perundungan yang membuat Yoo Je Ni (Jin Ji Hee) dan Bae Ro Na (Kim Hyun Soo) sangat menderita. Tak hanya itu, sebab pemirsa juga mengeluhkan adegan perselingkuhan dan penyerangan yang memenuhi jalan cerita "Penthouse 2".

Adegan Kekerasan di \'Penthouse 2\' Jadi Sorotan

Source: SBS

Sorotan tersebut menuai pro kontra dari netizen Korea. Sebagian netizen memuji jalan cerita "Penthouse 2" dan menilainya sangat menghibur. Sebagian lainnya justru menyetujui isi artikel tersebut dan memberikan beragam kritikan. Simak beberapa komentar netizen berikut ini:


"Ini adalah drama yang menyenangkan. Tapi sangat menyakitkan untuk ditonton. Aku tidak ingin anak-anak menontonnya tanpa orangtua mereka. Aku hanya berharap para pembully sekolah mendapatkan apa yang seharusnya, karena ini adalah masalah yang ada di dalam masyarakat kita," tulis seoang netter.

"Menurutku drama itu menyenangkan. Ada batasan usia karena suatu alasan dan itu untuk orang dewasa. Jangan menonton jika kalian tidak menyukainya," imbuh netter yang lain. "Ratingnya 19+ karena suatu alasan. Kenapa kalian repot-repot melaporkannya hanya untuk konten yang provokatif?" sambung yang lain.

"Fakta bahwa drama seperti sangat populer di negara kita menunjukkan betapa terpuruknya kita secara emosional!" ujar yang lain. "Aku pikir setiap karakter telah kehilangan akal sehatnya dan tidak ada satupun yang tenang. Mereka selalu marah dan berteriak sekuat tenaga. Drama ini terlalu berisik untuk ditonton," timpal yang lain.

"Perselingkuhan dan makjang semuanya layak untuk ditonton. Tapi kupikir drama ini melewati batas dengan bullying di sekolah," sahut yang lain. "Aku tidak bisa menonton setelah episode kedua. Merkea berteriak, melempar barang, menyiksa orang lain dan tidak ada akhirnya. Mulailah memproduksi drama yang lebih sehat," pungkas netter lainnya.

Meski mendapat banyak kritikan, "Penthouse 2" sukses meraih rating tinggi. Episode terbarunya bahkan sukses mencetak rating tertinggi sepanjang tayang yakni 18,8 persen dan 24,0 persen.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts