Ayah Zaskia-Shireen Sungkar Mendadak Didakwa Korupsi Rugikan Negara 694 Juta, Kondisi Memburuk?
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti
Ayah Zaskia-Shireen Terjerat Korupsi

Fakta mengejutkan soal ayah Zaskia-Shireen Sungkar, Mark Sungkar, yang terjerat kasus korupsi dan merugikan negara ratusan juta rupiah. Fans tak menyangka dan mendoakan agar Zaskia-Shireen tabah menghadapi cobaan.

WowKeren - Mark Sungkar mendadak jadi sorotan publik terkait kasus hukum. Ayah dari Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar itu ternyata telah ditahan dan menjalani sidang terkait kasus korupsi ratusan juta rupiah.

Zaskia sebagai putri sulung dari Mark belum buka suara. Sedangkan Shireen sang adik memilih mengunggah pesan bijak soal sholat dan sedekah.

"Dari Abu Dzar, Nabi ﷺ bersabda; Pada pagi hari diharuskan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. Setiap bacaan tasbih (subhanallah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahmid (alhamdulillah) bisa sebagai sedekah," demikian unggahan Shireen yang merepost postingan Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri. "Setiap bacaan tahlil (laa ilaha illallah) bisa sebagai sedekah, dan setiap bacaan takbir (Allahu akbar) juga bisa sebagai sedekah."

Disisi lain, pengacara Mark tak mengajukan eksepsi keberatan atas dakwaan jaksa. Pengacara Mark memilih fokus mengusulkan penangguhan penahanan atau minta status tahanan kota lantaran kliennya sakit dan menderita diare usai ditahan.

"Setelah diskusi, kami tidak ajukan eksepsi. Izin, Yang Mulia, bisa kami ajukan permohonan sejak ditahan klien kami sakit, yaitu diare, bila diperkenankan berikut juga karena usia 73 tahun, dan tahanan banyak person apakah bisa dipertimbangkan penangguhan penahanan atau diubah jadi penahanan kota," seru salah satu pengacara Mark pada 2 Maret di persidangan.

Pihak hakim sejauh ini masih mempertimbangkan usulan tersebut. Nantinya, sidang berikutnya akan digelar pada 9 Maret 2011 dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.


Sebelumnya, Mark didakwa merugikan negara senilai Rp694,9 juta. Hal ini terkait laporan fiktif belanja kegiatan dana Pelatnas Asian Games 2018 guna peningkatan prestasi olahraga nasional di Bandung, Jawa Barat. Tak cuma itu, ia juga dianggap memperkaya diri sendiri dan orang lain senilai Rp399,7 juta karena tak mengembalikan sisa anggaran dari kegiatan olahraga saat ia menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triatlon Indonesia (PPFTI).

"Terdakwa tidak segera mengembalikan sisa bantuan dana ke kas negara dan menerima pengembalian uang bantuan dari The Cipaku Garden Hotel bukan ke rekening PPFTI, yaitu Bank Mandiri Syariah atas nama Federasi Triathlon Indonesia, melainkan ke rekening Bank Mandiri atas nama terdakwa MARK SUNGKAR," terang Jaksa Kejagung Nopriyadi saat membacakan surat dakwaan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Selasa (2/3/2021).

"Dan terdakwa menyampaikan laporan penggunaan yang diterima oleh PPFTI melebihi waktu dari 14 (empat belas) hari setelah selesainya kegiatan PPFTI sehingga bertentangan dengan Peraturan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Nomor 1047 Tahun 2017," lanjut Jaksa.

Instagram

Reaksi Netter Soal Kasus Korupsi Ayah Zaskia-Shireen Sungkar

Sejumlah netter sempat pula terkejut karena selama ini tak pernah tahu kalau ayah Zaskia dan Shireen itu ditahan karena kasus korupsi. Sebagian menyatakan prihatin dan memberikan dukungan buat Zaskia dan Shireen.

"Lah tau2 udah terdakwa aja. ini mark sungkar nya papanya zaskia dan shiren kah . masak iya sih," ujar netter. "Jgn buru2 ngehujat, ntar kyk yg sudah2, salah sasaran.. nunggu penjelasan dari kedua belah pihak dl," seru netter. "Sayang bgt pdhl anak mantu nya islami bgt," ujar netter. "Cobaan si anak berarti mba, ga semua ahli agama keturunan ny ahli agama, noh tetangga saya bapaknya ustadz anaknya mabok mulu.. Ibadah mah urusan personal manusia," kata netter.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts