Wapres Ma'ruf Amin Terima Vaksinasi Corona Dosis Kedua, Ajak Kaum Lansia Tak Ragu Disuntik
Twitter/Kiyai_MarufAmin
Nasional
Vaksin COVID-19

Ma'ruf sendiri mengaku bahwa semuanya berjalan baik-baik saja dalam vaksinasi keduanya ini. Sang Wapres yang telah berusia 78 tahun tersebut memastikan bahwa vaksin corona tidak bermasalah bagi kaum lansia.

WowKeren - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menerima suntikan vaksin virus corona (COVID-19) dosis kedua pada Rabu (17/3) hari ini. Sang Wapres menerima suntikan kedua ini bersama dengan istrinya, Wury Ma'ruf Amin.

"Sebelumnya, dosis pertama telah disuntikkan pada Rabu, 17 Februari 2021," tulis Ma'ruf di akun Instagram resminya. "Dan saya tidak merasakan efek samping apapun dari vaksinasi tersebut."

Lebih lanjut, Ma'ruf mengajak masyarakat Indonesia, terutama kaum lansia, untuk turut mendapat suntikan vaksinasi corona. "Saya mengajak masyarakat agar tidak ragu melakukan vaksinasi, khususnya kepada kaum lansia, sebagai upaya dalam mengatasi pandemi COVID-19," lanjut Ma'ruf.


Ma'ruf sendiri mengaku bahwa semuanya berjalan baik-baik saja dalam vaksinasi keduanya ini. Sang Wapres yang telah berusia 78 tahun tersebut memastikan bahwa vaksin corona tidak bermasalah bagi kaum lansia.

"Semuanya baik-baik saja. Karena itu saya merasa vaksinasi ini tidak ada masalah untuk orang tua. Karena saya kan kelompok orang tua," papar Ma'ruf dalam rekaman suara yang diterbitkan Setwapres. "Ternyata kita ini juga bisa digunakan."

Lebih lanjut, Ma'ruf juga mengajak masyarakat Indonesia untuk divaksinasi demi mencapai kekebalan berkelompok atau herd immunity dalam menghadapi pandemi corona. "Kita harapkan dengan kita divaksin, 70 persen herd immunity bisa dicapai," pungkas mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut.

Sementara itu, vaksinasi Wapres pada hari ditangani oleh Tim Dokter Kepresidenan, Dwi Edi Wahono. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono turut mendampingi Ma'ruf dalam vaksinasi hari ini.

Sebelumnya, Ma'ruf menerima suntikan vaksin corona dosis pertama tepat sebulan lalu, yakni pada 17 Februari 2021. Kala itu, Ma'ruf mengakui bahwa selama ini ia memang menunda karena belum adanya ketetapan soal bolehkah lansia divaksin atau tidak. Namun BPOM kini telah memberikan izin penggunaan darurat vaksin CoronaVac buatan Sinovac kepada populasi lansia di atas 60 tahun.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts