Setelah Bali, Jokowi Bertolak Ke Provinsi Sulawesi Selatan Untuk Resmikan Infrastruktur
presidenri.go.id
Nasional

Setelah peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Bali, Jokowi bertandang ke Provinsi Sulawesi Selatan untuk peresmian beberapa infrastruktur. Selain Peresmian, Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal.

WowKeren - Beberapa hari yang lalu, Presiden RI Joko Widodo diketahui baru saja bertandang ke Bali untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi. Hal serupa tampaknya juga akan dilakukan Jokowi di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada hari Kamis (18/3), Jokowi bertolak ke Provinsi Sulawesi Selatan untuk meresmikan sejumlah proyek infrastruktur. Selain peresmian tersebut, Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dalam kegiatan kunjungan kerjanya kali ini, .

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Jokowi bersama rombongan terbatasnya lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 6.30 WIB. Presiden Jokowi beserta rombongan terbatasnya mendarat di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulsel.

Setelah mendarat di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Jokowi beserta rombongan terbatasnya melanjutkan perjalanan dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 menuju Bandar Udara Toraja, Kabupaten Tana Toraja. Setibanya di Toraja, Jokowi langsung meninjau fasilitas terminal bandara tersebut.


Setelah meninjau di Bandara Toraja, Kepala Negara RI tersebut kemudian akan meresmikannya bersamaan dengan Bandara Pantar yang ditandai dengan penandatanganan dua prasasti peresmian. Setelah peresmian dua bandara tersebut, Jokowi beserta rombongan kemudian menuju Puskesmas Ge'tengan yang terletak di Kelurahan Rante Kalua, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi bertandang ke Provinsi Sulawesi Selatan tidak hanya untuk meresmikan infrastruktur, tetapi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi. Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Ge'tengan dan Hotel Dalton, Kota Makassar. "Hari ini dikerjakan dalam proses 11.000 masyarakat," tutur Jokowi pada saat pers virtual di Tana Toraja, Kamis (18/3).

Jokowi berharap dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan di Tana Toraja dapat menekan angka penyebaran COVID-19. "Saya melihat proses semuanya lancar, vaksinnya siap tersedia, petugas juga siap, kita harap terus berproses untuk kabupaten ini," tambah Jokowi.

Setelah selesai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Ge'tengan, Tana Toraja, Jokowi kembali ke Bandara Toraja untuk kemudian lepas landas menuju pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin. Setibanya di Bandara Sultan Hasanuddin, Jokowi langsung menuju Hotel Dalton, Kota Makassar untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal berikutnya.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Hotel Dalton, Makassar, Jokowi beserta rombongannya melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Gowa. Di Kabupaten Gowa, presiden akan meresmikan kolam regulasi Nipa-Nipa. Setelah peresmian di Gowa, Presiden RI dijadwalkan kembali ke Jakarta.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru