Para Terduga Korban Bully dan Pelecehan Seksual Ji Soo Buka-Bukaan di Acara MBC
Selebriti

MBC menyiarkan wawancara para terduga korban kekerasan dan pelecehan seksual yang dilakukan Ji Soo. Seperti diketahui, aktor kelahiran 1993 itu dituduh melakukan bullying parah semasa sekolah.

WowKeren - Pada 20 Maret, MBC "True Story Expedition Team" menyiarkan wawancara para terduga korban kekerasan dan pelecehan seksual yang dilakukan Ji Soo. Seperti diketahui, aktor kelahiran 1993 itu dituduh melakukan bullying parah semasa sekolah.

Program tersebut menampilkan beberapa korban yang masing-masing menceritakan pengalaman mereka. Salah satu teman sekolah menengah Ji Soo, yang disebut sebagai A, menjelaskan bahwa Ji Soo sering memerintahnya untuk membelikan roti dan makanan ringan dari kafetaria sekolah dan bahwa ia biasanya harus menggunakan uangnya sendiri untuk membayar. "Dia akan menetapkan waktu, seperti satu atau dua menit, dan dia akan memukulku jika aku tidak kembali tepat waktu," kata A.

A lebih lanjut menjelaskan, "Dia akan menelepon ponselku dan berkata, 'Kamu tahu kamu harus membawa uang besok, kan?' Mulai dari 5.000 won (sekitar Rp63 ribu) hingga 10.000 won (sekitar Rp127 ribu), dan jumlahnya bertahap naik menjadi 100.000 won (sekitar Rp1,27 juta). Dia sangat jahat dengan perundungannya. Untuk kuis atau ujian tengah semester, dia menyuruhku mengambil tes untuknya."

Teman sekelas sekolah menengah lainnya, yang disebut sebagai B berbagi, "Dia akan menendang pantat atau pahaku, memukul kepalaku, menampar wajahku, atau meninju dada atau perutku. Dia memberiku misi. Misalnya, bangun saat kelas dan bernyanyi atau menari. Pada dasarnya, aku adalah pelawaknya. Dia duduk di barisan belakang di kelas, jadi dia menggunakanku sebagai tameng saat dia tidur. Jika postur tubuhku sedikit melenceng, dia memukulku di belakang kepala."

MBC Siarkan Wawancara Para Terduga Korban Bully dan Pelecehan Seksual Ji Soo

Source: Soompi

A mengungkapkan, "Kami memang melaporkannya. Tapi (para pengganggu) tidak takut pada guru. Kupikir itu adalah masalah terbesar. Mereka hanya akan menindas anak lain, lalu anak lain, dan polanya akan berlanjut. Belakangan, kami mulai berpikir bahwa tidak akan ada yang berubah meskipun kami melaporkannya. Jadi sejak itu, anak-anak tidak berani melaporkannya."

Program tersebut juga mengunjungi anggota keluarga salah satu korban. Ibu korban mengungkapkan, "Aku membolak-balik saluran TV, dan Ji Soo datang. Jadi aku berkata, 'Bajingan itu,' dan beralih saluran."


Ibu dari korban lainnya berkata, "Aku tidak menonton dramanya. Ini menyebalkan. Bahkan sekarang, dia membuatku merinding." Ia menjelaskan bahwa dirinya pergi untuk berbicara dengan kepala sekolah saat itu dan terkejut dengan sikap kepala sekolah. Suaminya melanjutkan, "Dalam perjalanan keluar, kepala sekolah berkata, "Mereka benar-benar punya banyak waktu luang. Apakah mereka tidak ada hal lain yang lebih baik untuk dilakukan?" Sang ibu juga mengungkapkan bahwa wali kelas anaknya telah memanggilnya untuk menyarankan agar mereka pindah ke tempat lain untuk menghindari kemungkinan anaknya ditempatkan di SMA yang sama dengan Ji Soo.

Tim produksi acara kemudian pergi ke SMP Ji Soo, dan staf sekolah di sana menyatakan bahwa tidak ada yang dapat mereka ceritakan kepada mereka karena waktu telah lama berlalu dan semua guru serta staf sejak saat itu tidak lagi bekerja di sekolah.

Teman sekelas SMP lainnya, C, menyatakan bahwa ia dan temannya, yang menjadi korban bullying Ji Soo, makan mie cup di belakang TV di sekolah untuk makan siang karena mereka takut bertemu dengan Ji Soo di kafetaria.

Dua lagi teman sekelas SMP, D dan E menjelaskan bahwa Ji Soo mulai menjadi tukang bully di kelasnya sampai dia direkrut oleh sekelompok anak nakal sekolah di tahun kedua dan mulai menggunakan lebih banyak kekuatan. E menguraikan, "Itu sangat sistematis. Ada sekelompok anak nakal termasuk Kim Ji Soo, dan di bawah mereka ada anak-anak yang melakukan aksinya. Jika kamu melawan mereka, kamu akan dikucilkan oleh seluruh kelas atau menjadi sasaran kekerasan sekolah."

Teman sekelas SMP lainnya, F, memiliki perspektif berbeda tentang kasus ini. Ia berkata, "Memang benar Ji Soo adalah pelaku kekerasan di sekolah, dan dia mengakuinya sendiri. Tapi bagian yang tidak benar. Aku ingin mengatakan bahwa dia seharusnya dihukum hanya untuk apa yang sebenarnya dia lakukan." Mengenai tuduhan bahwa Ji Soo telah memaksa teman sekelas prianya untuk melakukan tindakan seksual, F berkata, "Dari ingatanku, tidak mungkin dia akan melakukan itu. Jika hal seperti itu terjadi, teman dan teman sekelasku pasti tahu tentang sesuatu yang mengejutkan."

F juga menyatakan bahwa ia yakin dirinya tahu siapa penuduh awal dan bahwa penuduh awal juga merupakan tukang bully yang parah. F berkata, "Anak yang menjadi penindas teratas di tahun pertama dan kedua tiba-tiba menjadi orang buangan di tahun ketiga. Dia menyalahkan Kim Ji Soo atas banyak hal yang dilakukan anak-anak lain padanya."

"True Story Expedition Team" juga bertemu dengan beberapa teman sekolah dasar Ji Soo. Salah satu dari mereka menyatakan, "Selama retret, dia melakukan hal-hal seksual kepada beberapa anak laki-laki, dan semua orang di kelas yang sama melihatnya. Kami berpura-pura tidak melihat apakah kami menjadi target berikutnya." Teman sekelas lainnya berkata, "Di sekolah dasar, pada awalnya, aku hanya menjadi korban pelecehan seksual ringan dan pelecehan verbal, tetapi semakin parah seiring berjalannya waktu. Aku benar-benar melihatnya bermasturbasi di kelas."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait