Ledakan Gereja Katedral Makassar Diduga Bom Bunuh Diri, Polisi Masih Selidiki Sumber Ledakan
Nasional

Ledakan diduga bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3) membuat sejumlah jemaat gereja terluka. Beberapa potongan tubuh manusia pun tampak di sekitar lokasi kejadian,.

WowKeren - Sebuah ledakan besar terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3) sekitar pukul 10.28 WITA. Ledakan diduga bom bunuh diri itu membuat sejumlah jemaat gereja terluka. Beberapa potongan tubuh manusia pun tampak di sekitar lokasi kejadian.

Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah misa Minggu Palma, awal dari perayaan pekan suci. Pekan Suci atau Minggu Sengsara merupakan rangkaian satu minggu menjelang paskah untuk merayakan wafatnya isa almasih dan kebangkitan Yesus. Rangkaian pekan suci dimulai dari Minggu Palma, Kamis, Putih, Jumat Agung, dan Sabtu Suci dan Minggu Paskah.

Akibat peristiwa yang terjadi, para jemaat terpaksa dievakuasi. Jalanan sekitar gereja pun mulai disterilkan.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki sumber ledakan tersebut. Polisi masih menyusuri lokasi tempat kejadian guna memantau apakah masih ada zat aktif di sana.


Salah seorang petugas parkir gereja kabarnya juga menjadi korban. Pria yang diduga menjadi pelaku pengeboman pun disebut-sebut tewas dalam peristiwa tersebut.

Hingga kini diperkirakan ada 10 korban yang menjadi korban ledakan. Korban ledakan ini pun dilarikan ke rumah sakit-rumah sakit terdekat.

Masyarakat diminta tidak panik menghadapi peristiwa ledakan ini. Masyarakat pun diminta untuk mendekati lokasi kejadian.

Gereja Katedral Makassar bernama resmi Gereja Hati Yesus Yang Maha kudus merupakan gedung gereja tertua di kota Makassar dan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Tenggara. Gereja didirikan pada tahun 1898.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait