Pertamina Akan Tanggung Biaya Perawatan Korban Kebakaran Kilang Minyak Di Indramayu
pixabay.com/Ilustrasi
Nasional

Kilang Minyak milik PT Pertamina di Indramayu mengalami kebakaran pada hari Senin (29/3) dini hari. Peristiwa tersebut diawali dengan suara ledakan yang kemudian memicu terjadinya kebakaran.

WowKeren - Peristiwa kebakaran kilang minyak milik PT Pertamina di Indramayu terjadi pada Senin (29/3) dini hari. Penyebab kebakaran masih belum diketahui pasti. Namun pada saat terjadi kebakaran, kondisi dan situasi sedang hujan deras disertai petir.

Kebakaran tersebut berdampak ke sejumlah pemukiman warga sekitar. Alhasil, PT Pertamina selaku pemilik Kilang Balongan menyiapkan tempat evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar yang terletak di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo, Kabupaten Indramayu.

Dari peristiwa kebakaran tersebut, dilaporkan ada 28 warga yang menjadi korban dan mengalami luka bakar. Mereka menjadi korban lantaran melintas saat terjadi ledakan di Kilang Pertamina, Indramayu tersebut.


Selain menyediakan tempat pengungsian bagi warga sekitar, pihak Pertamina juga akan membiayai pengobatan para korban. Ifki Sukarya selaku Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional mengatakan akan menanggung biaya perawatan bagi warga sekitar Kilang Balongan yang terkena dampak kebakaran akibat ledakan besar itu.

Para korban diketahui dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balongan. "Sementara warga masih tetap tinggal di pengungsian, dan yang luka karena kejadian ini kita rawat di Rumah Sakit Pertamina Balongan," ujar Ifki dikutip dari Liputan6.com, Senin (29/3).

Sementara untuk total kerugian yang ditanggung Pertamina akibat kebakaran tersebut, belum diketahui jumlahnya. Ifki membeberkan untuk mengetahui total kerugian masih diperlukan perhitungan lebih lanjut. "Belum bisa ya, karena ini kan kembali lagi kita masih fokus, dan perlu ada upaya lain untuk menyangkut nilai tersebut," terangnya.

Ifki menerangkan bahwa saat ini, pihak Pertamina melakukan normal shutdown untuk mengendalikan arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran. Selain itu, pihak Pertamina juga memastikan untuk pasokan BBM ke masyarakat masih berjalan normal.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait