Youn Yuh Jung Raih Piala SAG Awards 2021 Lewat Film 'Minari', Begini Pesan Kemenangannya
Naver
Film

Di tengah industri film Asia yang semakin maju, 'Minari' bersinar di kancah internasional. Kemenangan Youn Yuh Jung meraih piala SAG Awards 2021 torehkan sejarah baru bagi perfilman Korea Selatan dan dunia.

WowKeren - Saat ini, dunia perfilman Asia sedang tumbuh dengan pesat. Hal itu dibuktikan dengan munculnya film dari Asia sebagai nominasi di penghargaan film barat.

Baru-baru ini, film "Minari" menjadi topik hangat karena berhasil dinominasikan dalam beberapa penghargaan perfilman internasional. Film garapan sutradara Lee Isaac Chung itu berhasil menorehkan kemenangan dalam Screen Actor Guild Awards ke-27 atau SAG Awards 2021.

Pada SAG Awards 2021 yang digelar pada 4 April 2021, Youn Yuh Jung diumumkan telah berhasil memenangkan piala Aktris Pendukung Terbaik. Kemenangan aktris senior itu merupakan pertama kalinya aktris Korea dinominasikan dan meraih piala kemenangan.

Sementara itu, acara SAG Awards dilakukan secara daring pada 4 April 2021 pukul 09.00 malam waktu Los Angeles, Amerika Serikat. Sebagai gantinya, pihak penyelenggara mengunggah video pidato masing-masing pemenang di kanal YouTube resmi SAG Awards 2021. Dalam pidatonya, Youn Yuh Jung mengungkapkan perasaannya atas prestasinya pada penghargaan bergengsi tersebut.


"Saya tidak tahu bagaimana cara menggambarkan perasaan saya. Bahwa saya telah dikenal oleh masyarakat barat," ungkapnya dalam bahasa Inggris. "Ini adalah suatu kehormatan yang luar biasa, terlebih lagi dari para aktor yang memilih saya sebagai aktris pendukung."

"Saya tidak mengerti, apakah yang saya ucapkan ini benar? Bahasa Inggris saya kurang lancar," ujar Youn Yuh Jung. Kemudian begitu diberitahu bahwa pidatonya sempurna, ia menambahkan, "Saya sangat bahagia dan senang. Terima kasih."

Sebelumnya, "Minari" mendapatkan tiga nominasi di SAG Awards 2021. Nominasi-nominasi tersebut di antaranya casting terbaik, pemeran pendukung wanita terbaik, dan pemeran utama pria terbaik atas nama Steven Yeun.

Kemunculan "Minari" di SAG Awards 2021 sebagai film Asia kedua yang muncul dalam nominasi setelah "Parasite" sukses pada acara tersebut tahun 2020 lalu. Hal ini membuktikan bahwa perfilman Asia semakin diperhitungkan pada kancah film internasional.

Di samping itu, "Minari" berhasil mengukir sejarah piala Oscar dengan mendapatkan enam nominasi di Academy Awards 2021 yang akan berlangsung pada 25 April 2021. Film "Minari" sendiri bercerita tentang kehidupan keluarga imigran asal Korea Selatan di Amerika.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts