Jenazah Pangeran Philip Akan Dipindahkan Setelah Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia
Instagram/theroyalfamily
Dunia
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Jenazah Pangeran Philip dikabarkan masih akan tetap disimpan di lingkungan kerajaan Inggris. Rencananya Jenazah Pangeran Philip akan disandingkan dengan Ratu Elizabeth nantinya.

WowKeren - Dunia khususnya seluruh rakyat Inggris telah kehilangan sosok hebat dan luar biasa. Duke of Edinburgh, Pangeran Philip telah meninggal dunia di usia 99 tahun. Suami Ratu Elizabeth II meninggal dunia di kediamannya di Kastil Windsor pada Jumat (9/4).

Sejumlah pemimpin dunia pun telah menunjukkan pesan berbelasungkawa mereka kepada anggota kerajaan Inggris. Bahkan sejumlah pemimpin dunia secara khusus meminta para rakyatnya untuk menurunkan bendera menjadi setengah tiang sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Pangeran Philip.

Pihak kerajaan pun memutuskan untuk tak menggelar upacara pemakaman yang menimbulkan banyak kerumunan. Sikap itu mereka ambil agar tak membuat angka penularan virus Covid-19 semakin tinggi.

Kini jenazah Pangeran Philip tengah ditempatkan di Kapel St George. Kapel St George itu sendiri berlokasi di pekarangan kastil Windsor. Jenazah Pangeran Philip akan diletakkan di sana untuk sementara waktu agar para tamu dan keluarga dapat memberikan penghormatan terakhir mereka kepada Duke of Edinburgh.


Setelah melakukan upacara pemakaman secara sederhana, jenazah Pangeran Philip rencanannya akan dibawa ke Royal Vault. Metro mengabarkan bahwa jenazah Pangeran Philip akan disimpan di Royal Vault selama Ratu Elizabeth II belum meninggal. Itu Artinya, peti mati milik Pangeran Philip baru akan dipindahkan sampai Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Pada akhirnya jenazah Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II akan dimakamkan bersama secara berdampingan. Anggota Kerajaan Inggris percaya bahwa saat jenazah keduanya dimakamkan secara berdampingan maka pasangan itu akan bersama selamanya.

Sementara itu, Pangeran Philip telah menjabat sebagai Duke of Edinburgh selama hampir 70 tahun. Ia pertama kali mendapatkan gelar Duke of Edinburgh setelah menikahi Ratu Elizabeth II pada 1947 silam.

Sebelum meninggal dunia, Pangeran Philip sempat dilarikan ke rumah sakit akibat riwayat sakit jantungnya. Bahkan Pangeran Philip sempat menjalani operasi jantung.

Pangeran Philip telah meninggal dunia di tengah-tengah anggota keluarganya. Ia meninggal dunia dengan damai di dalam Istananya sendiri.

(wk/Sisi)

You can share this post!

Related Posts