Netflix Konfirmasi Produksi Film 'Gundam' Live Action, Gaet Sutradara 'Kong: Skull Island'
Film

Netflix akan memproduksi film live action dari 'Gundam' dan telah merekrut sutradara dari 'Kong: Skull Island', Jordan Vogt-Roberts untuk menghidupkan anime sci-fi klasik ini.

WowKeren - Jika ingin memproduksi versi live action dari “Gundam”, mungkin pilihan yang terbaik adalah memilih sutradara spesialis MonsterVerse. Dan itulah yang dipikirkan Netflix saat mereka mengumumkan film “Gundam” akan datang ke aplikasi streaming mereka.

Baru-baru ini diumumkan bahwa Netflix akan memproduksi film live action dari “Gundam” dan telah merekrut sutradara dari “Kong: Skull Island”, Jordan Vogt-Roberts untuk menghidupkan anime sci-fi klasik ini. Hal ini tentu saja sangat membuat fans gembira, pasalnya kepopuleran Gundam sendiri sudah tak perlu diragukan.

Legendary Entertainment, rumah bagi MonsterVerse, telah bekerja sama dengan Netflix untuk blockbuster Gundam eksklusif ini. Untuk saat ini, detail lebih lanjut tentang plot dan pemeran film masih dirahasiakan. Judul kerja hanyalah “Gundam”. Penulis “Y: The Last Man” and “Runaways”, Brian K. Vaughn berada di belakang skenario, dan akan berperan sebagai produser eksekutif.

“Gundam” akan streaming di seluruh dunia di Netflix kecuali di Tiongkok, di mana Legendary berencana untuk membuka filmnya di layar lebar. Belum ada tanggal rilis yang diumumkan, tetapi mungkin tidak akan tayang perdana di Netflix hingga 2023, karena backlog film dari tahun 2020 yang masih belum dirilis saat ini. Legendary's Cale Boyter akan mengawasi proyek bersama studio asli Gundam Sunrise.


Cerita film ini akan mengambil latar di Universal Century, yang merupakan timeline yang sama dengan anime-nya. Netflix dan Jordan Vogt-Roberts diduga akan menarik pengaruhnya langsung dari acara tersebut. Pertempuran luar angkasa raksasa adalah jaminan, karena pasukan koloni luar angkasa berjuang untuk kemerdekaan melawan mereka yang masih tinggal di Bumi. Jordan Vogt-Roberts diharapkan akan berbagi lebih banyak tentang film ini dalam beberapa bulan mendatang, seiring dengan peningkatan produksi.

Netflix memiliki katalog anime yang solid dan basis penggemar yang berlangganan aplikasi streaming semata-mata karena alasan itu. Jadi kemitraan ini sangat masuk akal. Netflix tidak menawarkan informasi apa pun tentang anggaran saat ini.

Waralaba Gundam memiliki basis penggemar global yang aktif, dan harapannya adalah bahwa film tersebut mendatangkan pelanggan baru di seluruh dunia untuk apa yang digambarkan sebagai gambar acara Netflix dengan nada yang sama dengan film thriller mendatang mereka “The Grey Man”, yang pada saat produksi adalah film terbesar yang pernah dicoba oleh streamer.

Mobile Suit Gundam adalah seri Gundam pertama yang tayang perdana pada tahun 1979. Dibuat oleh Yoshiyuki Tomino, yang kehadirannya pasti akan terasa dalam versi live action yang akan datang. Sejak saat pembuatannya, ada banyak minat dalam serial ini. Dan ada sejumlah spin-off selama beberapa dekade terakhir. Bandai terus meraih kesuksesan besar dengan lini mainan dan model Gundam mereka. Berita ini berawal di IGN.

(wk/putr)

You can share this post!