Terungkap Alasan Ustaz Abdul Somad Percepat Pernikahannya dengan Fatimah Az Zahra
Instagram/ustadzabdulsomad_official
Selebriti
Ustaz Abdul Somad Menikah

Ustaz Abdul Somad sebelumnya dikabarkan akan melangsungkan pernikahan setelah lebaran tahun ini. Namun pernikahan dipercepat karena suatu alasan mendesak.

WowKeren - Ustaz Abdul Somad resmi menikah dengan gadis 19 tahun bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud pada Rabu (28/4) sore. Pernikahan tersebut begitu mendadak karena sebelumnya direncanakan setelah lebaran tahun ini.

Ustaz Abdul Somad yang akrab disapa UAS rupanya sengaja mempercepat pernikahan. Alasannya, kabar pernikahan yang terlanjur tersebar dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

"Karena sudah viral nasional, nanti kalau ada kerumunan," ujar Anang Khoirudin selaku modin Desa tempat tinggal Fatimah, mengutip dari Detik. "Pandemi, semua fans datang, yang dikhawatirkan kan gitu, membludak itu. Jadi, dimajukan."

Anang juga membeberkan apabila akad nikah digelar di rumah ayah Fatimah. Mahar pernikahan berupa emas 244 gram juga dibenarkan, yakni terdiri dari 200 gram logam mulia dan 44 gram perhiasan.

"Hanya saja dalam tulisan di buku nikahnya langsung diglobal 244 gram emas," tutur Anang. "Tidak ada uang tunai."


Kepala KUA Peterongan, Abd Ghofur membeberkan hal serupa. Akad nikah UAS dan Fatimah diceritakan hanya dihadiri sekitar 20 orang saja mengingat pandemi Covid-19 belum mereda.

"Akad nikah permintaannya kan jam 4 sore, tapi menunggu kedatangan kiai dari Gontor. Jam 4.30 baru dimulai, selesai jam 5," ujar Ghofur. "Tidak ada kendala, akad nikah pakai Bahasa Arab."

Ghofur juga mengungkap apabila UAS baru melaksanakan rapak nikah pada Selasa (27/4). Lantaran dokumen persyaratan UAS sudah lengkap, pernikahan dapat diurus dengan cepat.

"Saat rapak kemarin dia (UAS) menginginkan nikah hari ini jam 4 sore," jelas Ghofur. "Karena untuk menghindari kerumunan, apalagi Presiden mewanti-wanti supaya tidak mudik. Yang kedua dia kan jauh, belum tentu lagi bisa terbang ke sini."

Seperti diketahui, Fatimah menikah dengan UAS atas perjodohan yang dilakukan sang Kiai. Meski lebih muda 24 tahun dari UAS, Fatimah yang merupakan santri hafal Al-Qur'an tetap mantap menikahi duda satu anak tersebut.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts