Ustaz Abdul Somad Bakal Lelang Mobil Jaguar Hadiah Seorang Penggemar, Fakta Luar Biasa Lain Terkuak
Instagram/ustadzabdulsomad_official
Selebriti

Ustaz Abdul Somad sempat menerima hadiah mobil Jaguar dari seorang pengusaha asal Kalimantan Selatan sekaligus penggemarnya, namun kini mobil mewah tersebut akan dilelang untuk tujuan mulia.

WowKeren - Ustaz Abdul Somad atau UAS baru-baru ini mendapatkan rezeki yang begitu fantastis berupa pemberian hadiah mobil Jaguar. Hadiah tak biasa itu sendiri diberikan oleh seorang pengusaha di Kalimantan Selatan sekaligus yang mengaku sebagai penggemar UAS. Mobil hitam nan elegan tersebut sempat diterima oleh UAS yang kemudian membalas dengan doa-doa yang dipanjatkannya untuk sang pemberi hadiah.

"Spontan aja, memang cinta sama guru (UAS),” tutur sang pemberi hadiah mobil Jaguar seperti dalam tayangan YouTube Hai Guys Official, Senin (21/5). "Semoga Allah berikan berkah keluarga harta, keturunan salih-salihah, diampuni segala kesalahan dan dosa. Dijadikan Allah keluarga sakinah mawaddah warahmah. Dijadikan keturunan penghafal Al-Qur’an, diberikan keistikamahan iman dan Islam," tutur UAS mendoakan.

UAS pun sempat sejenak mengendarai mobil tersebut. Namun mengejutkannya ia kemudian mengumumkan jika akan melelang pemberian hadiah itu. Tentunya keputusan ini juga diambil atas seizin pengusaha yang sudah menghadiahkan mobil tersebut.

"Beliau (pemberi) pun setuju. Pahalanya sama-sama dapat kita. Beliau dapat, kita pun dapat. Orang Kalimantan yang membeli pun dapat. Itung-itung akadnya wakaf berhadiah mobil. Mobilnya kita lelang," terang UAS.

Kini keputusan tersebut kembali dipertegasnya melalui unggahan Instagram. UAS nampak berfoto di samping mobil mewah yang akan dilelangnya. Bersamaan dengan itu, ia menjawab pertanyaan banyak orang mengenai perasaannya dihadiahi sebuah mobil mewah.


Ustaz Abdul Somad Bakal Lelang Mobil Jaguar Hadiah Seorang Penggemar, Fakta Luar Biasa Lain Terkuak

Instagram

Lewat unggahan itu pula terungkap fakta luar biasa lain dari sikap UAS setiap menerima hadiah. Rupanya hadiah mewah berupa mobil bukan pertama kali ini didapatkannya. Namun sebelumnya ia pun memilih untuk selalu mengembalikannya kepada yang lebih berhak.

"'Apa perasaan Ustadz dapat Jaguar?', banyak yang tanya begitu. Orang yang kenal aku lama, yang dekat, tau cemana aku. Thn 2010 ada yang ngasi Innova. Ku terima. Terus, ku kembalikan lagi. Mungkin lebih bermanfaat utk yg lain. Saksinya pak Achmad Bupati Rohul saat itu, sekarang Dpr-RI komisi VIII. Thn 2018, ada yang ngasi Crv. Ku terima. Ku serahkan lagi. Mungkin lbh bermanfaat utk yg lain. Saksi, pak Nandang Kapolda Riau dulu. 2019, aku diberi Fortuner. Ku terima. Ku serahkan kembali. Saksi, owner Wong Solo," papar UAS dalam unggahannya.

Sikap yang sama kembali ditunjukkannya kali ini. UAS memilih akan melelang mobil Jaguar tersebut dimana hasilnya nanti akan diberikan untuk sebuah pesantren di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Hal itu dilakukannya hanya dengan berharap satu imbalan berupa doa dari mereka.

"Jaguar ni ku terima. Ku lelang. Hasilnya untuk psantren Nurul Azhar Banjarbaru. Hasil Youtube, satu bulan sekitar 200-an jt. Semua utk santri tahfizh Quran az-Zahra Riau. Gratis," ungkapnya. "Aku senang. Aku ingin yang memberi, yang menerima ikut senang. Yang paling ku harapkan, kiriman al-Fatihah saat aku mati, jasadku di alam Barzakh. Aku lebih lama di sana daripada di sini. Mudah-mudahan anak-anak yang menghafal Qur'an itu bermanfaat buat ummat dan bangsa, aamiin."

Cerita UAS tentunya membuat banyak orang terharu, tak terkecuali sejumlah akun centang biru seperti Taqy Malik hingga Lutfi Agizal. Begitu juga dengan banyak netizen lain yang dibuat begitu takjub dengan sikap UAS yang tak silau dengan pemberian hadiah mewah yang didapatkannya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait