Setelah Nikah, Ustaz Abdul Somad Jadi Imam Salat Tarawih atas Permintaan Ibu Mertua
Instagram/akhw_alumi_alfaqir
Selebriti
Ustaz Abdul Somad Menikah

Ustaz Abdul Somad resmi menikahi Fatimah Az Zahra pada Rabu (28/4). Setelah menikah, UAS menginap di rumah sang mertua dan mendapat permintaan khusus untuk menjadi imam salat jemaah.

WowKeren - Ustaz Abdul Somad menjadi imam tarawih Musala Darussalam Perumahan Kepuh Permai Blok D4, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang pada Kamis (29/4). Setelah menikahi Fatimah Az Zahra, ulama yang akrab disapa UAS tersebut memang masih menginap di rumah sang mertua sebelum bertolak ke Palembang esok hari.

UAS rupanya mejadi imam salat tarawih atas permintaan sang ibu mertua, Bibi Kulsum. Melansir dari Detik, UAS diceritakan menjadi imam salat isya, tarawih, hingga witir, serta memberikan ceramah sampai pukul 20.10 WIB.

Bibi Kulsum rupanya meminta sang menantu untuk menjadi imam salat tarawih agar dikenal oleh para tetangga sekitar. "Saya yang ingin anakku ngimami ben (menjadi imam supaya) dikenal tetangga," kata wanita berusia 52 tahun tersebut.

Sebelum UAS menjadi imam, istri ketua RT setempat mengaku diminta menyebarkan agenda tersebut melalui grup WhatsApp. Salat dengan diimami UAS tentu merupakan momen langka karena biasanya hanya bisa disaksikan warga melalui televisi.

"Saya tadi disuruh nge-share ke grup WA oleh mertuanya," tutur Yuli, istri ketua RT setempat. "Mengajak warga salat tarawih mumpung ada Ustaz Abdul Somad. Sebelum besok mau ke Palembang."


Yuli juga tak lupa memberikan ucapan selamat serta doa atas pernikahan UAS dan Fatimah. "Semoga pernikahannya sakinah mawadah warahmah, langgeng sampai kakek nenek," tutup Yuli.

Seperti diketahui, UAS resmi menikah dengan Fatimah pada Rabu (28/4). Pernikahan yang semula direncanakan pada 17 Mei dipercepat karena kabar bahagia itu sudah terlanjur menyebar.

UAS rupanya tak ingin pernikahannya menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Selain itu, larangan mudik dari pemerintah juga membuatnya memajukan tanggal pernikahan.

Mahar pernikahan UAS dan Fatimah berupa emas seberat 244 gram juga sempat ramai diperbincangkan. Mahar tersebut ditaksir mencapai Rp213 juta.

Fatimah sendiri menikah dengan UAS atas perjodohan yang dilakukan Sang Kiai. Santri hafal Al-Qur'an tersebut diketahui baru berusia 19 tahun yang artinya lebih muda 24 tahun dari UAS.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts