Portugal Bangun Jembatan Gantung Terpanjang 175 Meter di Atas Sungai, Berani Menyeberang?
Pixabay/LushLitBlog
SerbaSerbi

Melalui situs webnya, The 516 Arouca Bridge disebut-sebut hanya untuk mereka yang berani. Tentu saja, hal ini mengingat betapa tingginya jembatan itu dibangun di atas sungai.

WowKeren - Kabar gembira datang untuk orang-orang yang ingin mencari tantangan baru usai pandemi COVID-19. Sebuah jembatan terpanjang di dunia telah dibuka di Portugal.

Jembatan gantung ini dikhususkan untuk para pejalan kaki dan akan dibuka untuk umum mulai Senin (3/5) pekan depan. Jembatan ini memecah rekor dengan panjang 516 meter (atau sekitar 1.692 kaki) dan digantung 175 meter (574 kaki) di atas sungai. Terletak di Arouca Geopark yang diakui UNESCO, jembatan ini siap menawarkan pengalaman seru bagi siapa pun yang melintas.

Jembatan ini dibangun sejak tiga tahun yang lalu, lebih tepatnya Mei 2018 yang terinspirasi dari jembatan Inca. Melalui situs webnya, The 516 Arouca Bridge disebut-sebut hanya untuk mereka yang berani. Tentu saja, hal ini mengingat ketinggian di mana jembatan itu dibangun.

"Jembatan baru, yang sedang dibangun sejak Mei 2018, terinspirasi oleh jembatan Inca yang membentang di lembah pegunungan Andes," bunyi rilisnya. "Tahun lalu, pemerintah kota Arouca menggambarkan jembatan itu 'sangat indah'."


Jembatan ini menghubungkan tepi Sungai Paiva yang merupakan tujuan populer untuk kayak dan arung jeram. Jembatan ini juga dekat dengan Paiva Walkways, jalur kayu yang melintasi 8 kilometer (5 mil) lanskap alam. Ditopang oleh dua menara beton berbentuk V, pengunjung memerlukan waktu 10 menit untuk melintas dari ujung satu ke ujung yang lain.

Karena pagarnya terbuat dari bingkai logam, maka pengunjung dapat melihat indahnya pemandangan yang terdiri dari pegunungan subur dan ngarai sungai yang eksotis ketika melintasi jembatan. Adapun jembatan ini tidak diperuntukkan bagi anak di bawah usia 6 tahun.

Meski baru akan diresmikan Minggu (2/5) namun penduduk setempat sudah ada yang mencobanya. "Saya sedikit takut, tapi itu sangat berharga," kata Hugo Xavier, salah seorang warga yang menggambarkan pengalaman itu unik dan luar biasa kepada The Guardian.

Portugal sendiri memasuki fase terakhir lockdown COVID-19 pada Sabtu (1/5). Sehingga pembukaan jembatan diharapkan mampu mendatangkan lebih banyak wisatawan.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts