Tetap Tegar, Ratu Elizabeth Ternyata Tak Ingin Dihibur Oleh Keluarga Pasca Pemakaman Pangeran Philip
Instagram/theroyalfamily
Selebriti
Pangeran Philip Meninggal Dunia

Mike Tindall membagikan detail baru tentang pemakaman Pangeran Philip. Ia mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II menjaga dirinya tetap tegar setelah mengucapkan selamat tinggal pada cinta dalam hidupnya.

WowKeren - Mike Tindall membagikan detail baru tentang pemakaman Pangeran Philip. Pada hari Jumat, (30/4), mantan pemain rugby berbicara kepada Good Morning Britain tentang bagaimana keluarga kerajaan menghadapi kematian Duke of Edinburgh.

Ia mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II menjaga kepalanya tetap tegak setelah mengucapkan selamat tinggal pada cinta dalam hidupnya. "Bahkan setelah pemakaman itu, (Ratu) seperti 'kalian semua harus pergi', jadi kalian bahkan tidak mendapatkan pihak yang memberi dukung setelah itu," jelasnya.

Mike, yang menikah dengan cucu Ratu, Zara Tindall, menambahkan dalam wawancara terpisah dengan BBC Breakfast, "Sperti itulah yang diizinkan, itulah yang dinyatakan oleh hukum dan peraturan, dan itulah yang terjadi."

Dia mengatakan bahwa kemampuan Ratu untuk menjaga ketenangannya saat dia duduk sendirian selama pemakaman membuktikan betapa luar biasanya dia. Meskipun prosesi pemakaman Pangeran Philip tidak termasuk kebangkitan tradisional karena pembatasan yang diterapkan selama pandemi virus korona, dia berkata kepada BBC Breakfast pemakaman tetap berjalan dengan baik meski sulit.

"Itu sulit, tetapi pemakaman dilakukan dengan sangat baik. Saya pikir dia akan lebih senang dengan cara itu terjadi," ungkap Mike. Dia sebelumnya menggambarkan bagaimana pemakaman itu memiliki sisi yang menakutkan.


"Sepuluh hari yang sulit," kata Mike baru-baru ini dalam sebuah episode podcast The Good, The Bad & The Rugby-nya. "Jika saya melihat ke belakang pada hari itu, sama menakutkannya dengan tidak adanya kerumunan dan jarak sosial, dan segala sesuatu yang terjadi, saya pikir itu adalah hari yang sempurna.”

Keluarga kerajaan sejak itu melanjutkan tugas mereka, dengan Ratu sudah menghadiri pertemuan meskipun sedang dalam masa berkabung. Pada 13 April, Ratu mengadakan upacara pensiun untuk mantan Penguasa Chamberlain, Earl William Peel, anggota paling senior dari staf rumah tangga kerajaan.

Ratu Elizabeth juga telah merilis pernyataan berterima kasih kepada orang-orang atas kata-kata baik mereka saat dia menyesuaikan diri dengan kebiasaan barunya. Pada hari ulang tahunnya yang ke 95, dia menulis ucapan terima kasih.

"Sementara sebagai sebuah keluarga kami berada dalam masa kesedihan yang luar biasa, merupakan penghiburan bagi kami semua untuk melihat dan mendengar upeti yang dibayarkan kepada suami saya, dari mereka yang berada di Inggris, Persemakmuran dan di seluruh dunia," tulisnya.

"Saya dan keluarga ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kebaikan yang ditunjukkan kepada kami dalam beberapa hari ini. Kami sangat tersentuh, dan terus diingatkan bahwa Philip memiliki pengaruh yang luar biasa pada banyak orang sepanjang hidupnya," lanjut Ratu.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts