Tragedi Sate Racun di Yogya Bermula dari Asmara, Ternyata Pelaku dan Target Sudah Nikah Siri?
Unsplash/Pablo Heimplatz
Nasional

Ketua RT tempat tersangka takjil sate beracun, NA (25), mengungkap bahwa sang pegawai salon sudah menikah siri dengan Tomy yang juga merupakan target pemberian racun itu.

WowKeren - Kasus pemberian takjil sate mengandung sianida yang menewaskan anak seorang pengemudi ojek online masih disorot masyarakat. Apalagi karena belakangan terungkap NA (25), sang tersangka, nekat melakukan aksinya dipicu rasa sakit hati batal dinikahi oleh targetnya, Aiptu Tomy yang merupakan penyidik senior di kepolisian setempat.

Dan kini sebuah fakta baru kembali terungkap. Ketua RT tempat tinggal NA di Bantul, DI Yogyakarta, menyebut bahwa keduanya sudah berstatus sebagai suami-istri secara siri. "Kalau tinggal di sini sudah setahun, sama istri siri," kata Ketua RT 3 Pedukuhan Cepokojajar, Agus Riyanto (40), Selasa (4/5).

"Karena dulu itu waktu silaturahim ke tempat saya awalnya itu ngebel (menelepon)," imbuhnya. "Pak Tomy sama Mbak Nani ke sini buat laporan."

Maksudnya adalah Tomy dan NA melapor ke Ketua RT setempat terkait kepindahan mereka sebagai warga baru. Saat itulah Tomy dan NA mengaku sudah menikah siri, bahkan sampai menelepon orangtuanya demi meyakinkan Agus.


"Terus Mbak Nani telepon orang tuanya, ortunya bilang sama saya, 'Anu Pak, titip anak saya mau tinggal di situ'," terang Agus. "Saya jawab, 'Insya Allah siap, Bu'. Terus ibunya bilang itu, sudah menikah secara agama."

Hanya saja, Agus membenarkan jika Tomy dan NA tidak menunjukkan foto pernikahan mereka saat laporan. Namun keduanya menunjukkan bukti fotokopi KTP.

Sedangkan perihal rumah yang ditempati keduanya, menurut Agus, adalah kepemilikan pribadi. "Rumahnya beli itu. Saat ini proses balik nama," ujarnya, walau tidak dijelaskan proses ini melibatkan siapa saja.

NA ditangkap setelah polisi melakukan penyelidikan pasca meninggalnya Naba, putra Bandiman yang merupakan seorang driver ojol karena mengonsumsi sate beracun. Usai ditangkap, motif dan modus aksi NA pun diungkap, termasuk soal dugaan adanya pelaku lain yang memberi saran agar bumbu sate itu dicampur dengan sianida.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts