Bukan Hiperbola, Sutradara Benar-benar Sebut 'The Conjuring 3' Sebagai Film Paling Kelam
Warner Bros. Pictures
Film

'The Conjuring: The Devil Made Me Do It' benar-benar adalah film paling gelap dalam franchise menurut sutradara Michael Chaves. Film ketiga dalam serial horor ini akan membawa penonton ke area yang sebelumnya belum dijelajahi.

WowKeren - “The Conjuring: The Devil Made Me Do It” benar-benar adalah film paling gelap dalam franchise menurut sutradara Michael Chaves. Singkirkan klaim yang berlebihan, hiperbola, atau pemasaran, karena film ketiga dalam serial horor akan membawa penonton ke area yang sebelumnya belum dijelajahi, terutama jika menyangkut aspek kehidupan nyata dari kasus dan penggambarannya.

"Ya, itu pertanyaan yang sangat bagus. Saya benar-benar bergumul dengan itu. Saya pikir sampai saat ini, hanya menjadi penggemarnya, pertanyaan apakah saya percaya itu tidak benar-benar dibawa ke permukaan,” ungkapnya,

“Ketika saya mendapatkannya naskah, dan saya mulai membaca tentang kasusnya, ini adalah kasus yang sangat berbeda dari film Conjuring lainnya. Selalu ada putaran pemasaran, ‘Ini akan menjadi film Conjuring tergelap’, tetapi dalam banyak hal, ini benar-benar film Conjuring tergelap," lanjutnya.

“The Conjuring: The Devil Made Me Do It” akan menyingkirkan rumah berhantu yang biasa dihadirkan dalam film sebelumnya. Sebagai gantinya film ini mengajak penonton menjelajahi salah satu kasus paling terkenal dari file penyelidik paranormal Ed dan Lorraine Warren.


Film ini menceritakan pengadilan pembunuhan Arne Johnson, diperankan oleh Ruairi O'Connor. Pada tahun 1981, Johnson membunuh tuan tanahnya dan menjadi orang pertama dalam sejarah Amerika yang mengklaim kepemilikan setan sebagai pembelaannya.

Perpindahan ini menjauh dari kejadian yang lebih menyeramkan yang biasa dilakukan oleh penggemar “The Conjuring”. Elemen inilah yang akan memberikan “The Conjuring: The Devil Made Me Do It” dengan klaim "film tergelap". Bahkan Chaves mempertanyakan keyakinannya.

"Ada korban sungguhan, ada pria sungguhan yang terbunuh, dan kami menceritakan kisah pembunuhnya. Kami sedang menceritakan kisah orang lain. Tiba-tiba, saya bertanya pada diri sendiri, terutama yang tumbuh sebagai Katolik, apa yang saya yakini dan apa yang akan menjadi sudut pandang saya tentang film ini? Itu adalah pertanyaan yang sejujurnya masih saya geluti. Saya pikir kita semua bergumul dengan iman kita dan, pada akhirnya, apa yang saya yakini harus diambil kursi belakang. Ini kisah keluarga Warrens dan ini kisah Arne," bebernya.

Film ini disutradarai oleh Michael Chaves dengan skenario oleh David Leslie Johnson-McGoldrick, dan dari cerita oleh Johnson-McGoldrick dan James Wan. “The Conjuring: The Devil Made Me Do It” dijadwalkan tayang di bioskop dan HBO Max pada 4 Juni 2021.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts