Demi Target 100 Persen Vaksin, Bupati Karanganyar Siapkan Hadiah Belasan Sepeda Hingga Motor
Instagram/juliyatmono.1
Nasional

Pemerintah terus mengupayakan beragam cara untuk mencapai target 100 persen vaksin bagi masyarakat. Bupati Karanganyar, Juliyatmono pun punya cara unik untuk meningkatkan antusiasme warga.

WowKeren - Sejumlah kepala daerah punya cara unik untuk mencapai target 100 persen warganya menerima vaksin COVID-19. Salah satunya adalah Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Hadiah berupa sepeda hingga motor jadi cara Juliyatmono menarik antusiasme warganya untuk melakukan vaksin.

Juliyatmono pun telah menyiapkan motor, 17 sepeda dan 50 kompor serta hadiah hiburan lainnya untuk warganya yang mau divaksin. Menurut Juliyatmono, hal ini dilakukan mengingat tahap vaksinasi pertama dan kedua belum mencapai target 100 persen. Maka di tahap ketiga ini, dia berusaha memantik warganya agar antusias melakukan vaksinasi.

“Kami sudah perintahkan Camat serta Kades untuk menyisir sisa warganya yang belum divaksin agar mau divaksin dengan diberi iming-iming hadiah bagi warga yang antusias mau divaksin,” beber Juliyatmono.

Hadiah tersebut hanya berlaku bagi mereka yang mengikuti vaksinasi selama periode 19 Januari hingga 28 Februari 2022. Apabila warga menerima vaksin sebelum periode tersebut, maka otomatis tidak bisa mengambil undian untuk mendapatkan hadiah.


Kepemilikan kartu vaksin menjadi bukti peserta saat mengambil undian. Untuk pengumuman pengundiannya, akan dilakukan pada Maret 2022 mendatang. Juliyatmono mengungkapkan bahwa program vaksin berhadiah motor ini berjalan berkat kerja sama Pemerintah Kabupaten Karanganyar dengan pihak Yamaha dan PT. PLN.

Saat ini program vaksinasi yang sudah terlaksana di kabupaten Karanganyar telah mencapai 96,22 persen atau 705.662 orang. Hal itu masih belum memenuhi target sasaran sejumlah 733.359 orang.

Oleh karena masih terdapat warga yang belum melakukan vaksin, maka Pemkab Karanganyar melakukan program vaksin tahan ketiga ini yang dilaksanakan pada Kamis, 20 Januari 2022. Sebanyak 21.000 dosis vaksinasi COVID-19 telah tersebar di 21 Puskesmas dan tempat lain yang resmi ditunjuk.

Selain mencapai target 100 persen, yang lebih utama menurut Bupati Karanganyar Juliyatmono adalah demi terciptanya herd immunity atau kekebalan masyarakat Karanganyar. Dengan begitu, masyarakat dapat melakukan aktivitas sehari-hari seperti semula secara aman tanpa ada rasa takut berlebih akan virus COVID-19. Meski juga tetap harus menjaga disiplin menerapkan protokol kesehatan.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait