Sutradara Adam McKay Akui Review dan Kritik Negatif untuk  'Don't Look Up' Sungguh Brutal
Film

Sutradara 'Don't Look Up' Adam McKay, buka suara mengenai kemarahan yang intens dari sejumlah kritik untuk film tersebut. Ia pun mengaku terkejut dengan berbagai komentar negatif.

WowKeren - Film "Don't Look Up" mendapat tanggapan beragam sejak dirilis di platform streaming Netflix beberapa waktu lalu. Saat ini, film tersebut duduk dengan skor kritik 56 persen di Rotten Tomatoes.

Sang sutradara, Adam McKay, buka suara mengenai hal itu. Saat wawancara dengan Variety, ia berbicara mengenai kemarahan yang intens dari sejumlah kritik untuk film tersebut. Ia pun mengaku terkejut dengan berbagai komentar negatif tersebut.

"Saya pikir kami semua cukup terkejut. Ulasannya 50-50, dan itu baik-baik saja, kita semua telah melalui itu," ujarnya mula-mula. "Tapi saya terkejut dengan kemarahan yang sangat kuat dari beberapa kritikus. Kami telah memutar film itu dan tidak pernah mendapat reaksi seperti itu.

Ia mengakui bahwa tidak ada yang benar ataupun salah jika berbicara mengenai review. Namun, ia mengakui sempat bercanda di media sosial tentang respons-respons itu, berkata bahwa orang-orang yang tidak dapat terhubung ke film itu tidak mengerti apa yang sedang terjadi di dunia nyata.


Ia pun kaget ketika warganet ramai-ramai menyerangnya. Yang mana menurutnya, kalimatnya tampaknya disalahartikan.

"Di media sosial, saya bercanda tentang beberapa tanggapan, mengatakan beberapa orang tampaknya tidak tahu apa yang sedang terjadi di dunia," ujarnya melanjutkan. "Segera media sosial turun pada saya seperti sekawanan hyena. 'Dia mengatakan jika kamu tidak menyukai filmnya maka kamu tidak peduli dengan dunia!', bukan itu yang saya maksud."

"Don't Look Up" dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Jennifer Lawrence, dan Timothee Chalamet. Menurut DiCaprio, film itu adalah metafora untuk perubahan iklim. Ia membahas sikap apatis para politisi, pakar berita, dan bahkan masyarakat umum yang sering kali menjengkelkan dalam menghadapi bahaya yang sebenarnya.

Banyak yang merasa "Don't Look Up" adalah alegori penanganan pemerintah terhadap COVID-19. Terlepas dari ulasan dan reaksi negatif, "Don't Look Up" saat ini menjadi film orisinal ke-3 yang paling banyak ditonton di Netflix dalam 11 hari pertama.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait