Kini Jadi Tersangka Kasus UU ITE, Simak Kontroversi Lain Adam Deni yang Sita Banyak Perhatian
instagram/adamdenigrk
Selebriti

Adam Deni kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pelanggaran UU ITE, simak lagi beberapa kontroversi yang pernah mencuat atas sikapnya hingga menyita banyak perhatian publik.

WowKeren - Kabar mengejutkan baru saja datang dari pegiat media sosial Adam Deni. Ia resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran UU ITE dan langsung ditahan. Pria yang sebelumnya berseteru sengit dengan musisi Jerinx SID ini ditetapkan sebagai tersangka usai terbukti mengunggah dokumen elektronik pribadi seseorang di media sosial (medsos) tanpa seizin pemilik.

Profil Adam Deni sendiri merupakan seorang selebgram pemilik nama lengkap Adam Deni Gearaka. Adam Deni menyita banyak perhatian publik khususnya beberapa waktu belakangan ini saat berkonflik dengan Jerinx SID. Selain dengan suami Nora Alexandra, rupanya Adam Deni juga kerap menjadi perbincangan karena kehebohan lain yang dibuatnya.

Ada beberapa kontroversi Adam Deni yang paling menyita perhatian. Mulai dari kerap mengomentari kasus artis lain hingga menyinggung soal uang duka setelah kepergian pasangan artis Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Adam Deni Vs Jerinx SID

Sebelum kini menjadi tersangka atas kasus UU ITE, sebelumnya diketahui Adam Deni sempat berseteru dengan Jerinx SID. Telah ramai diberitakan jika perselisihan ini bermula saat Adam Deni mengomentari pembahasan Jerinx mengenai dugaan adanya artis di-endorse Covid-19. Adam Deni yang meminta bukti mengaku ditelepon oleh Jerinx dengan kata-kata kasar hingga adanya dugaan pengancaman.

Permasalahan tersebut sempat mereda saat Jerinx kembali menghubungi sang rival untuk meminta maaf. Namun tak lama Instagram Jerinx lenyap hingga nama Adam Deni kembali diseret.

Sampai akhirnya pada 10 Juli 2021, Adam Deni melaporkan Jerinx ke pihak berwajib atas dugaan pengancaman melalui media elektronik. Musikus pemilik nama asli I Gede Ari Astina alias Jerinx lantas resmi menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat atas kasus dugaan pengancaman sejak 1 Desember 2021.


Nimbrung di Kasus Seleb Lain

Selain berseteru dengan Jerinx, Adam Deni beberapa kali menjadi pusat perhatian saat mengomentari kehebohan kasus artis-artis lain yang tengah jadi perbincangan hangat. Dua di antaranya adalah Rachel Vennya dan Baim Wong.

Adam Deni sempat mengomentari kasus yang menyandung selebgram Rachel Vennya atas dugaan kabur dari karantina. Adam Deni sempat berkomentar menohok terkait penetapan status tersangka Rachel Vennya ataupun soal plat mobil mantan istri Niko Al Hakim yang dipermasalahkan.

Lebih lanjut, Adam Deni juga pernah balik ramai dihujat netizen saat nimbrung di permasalahan Baim Wong. Adam Deni menuai banyak respons pro dan kontra saat menanggapi video viral Baim Wong diduga membentak seorang kakek bernama Suhud.

Unggahan Soal Kawal Uang Duka

Selanjutnya, Adam Deni tak kalah membuat geger saat berkomentar di tengah suasana duka setelah kepergian Vanessa Angel dan sang suami Bibi Andiansyah. Kehebohan tersebut bermula saat Adam Deni mengunggah postingan dan menyematkan tagar #KawalUangDuka. Kala itu Adam Deni sesumbar mengajak masyarakat untuk mengawal pihak yang menerima uang duka atas kepergian Vanessa dan Bibi.

Adam Deni juga sempat menyinggung seseorang yang disebutnya “bocil”. Ia meminta masyarakat juga mengawal seseorang yang disebutnya sebagai “bocil” ini untuk melaporkan jika terlihat berada di klub malam.

Unggahan-unggahan Adam Deni sontak memancing kehebohan netizen yang kemudian menduga jika sosok yang dimaksudnya adalah Fujianti Utami, ipar Vanessa Angel. Namun unggahan itu justru berbalik menjadi hujatan pedas kepada Adam Deni yang dinilai asal berkomentar di tengah suasana duka keluarga yang ditinggalkan.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait