Hamzih KDI Ternyata Sempat Terima Transplantasi Ginjal dari Kembaran Sebelum Meninggal
Selebriti

Dewi Sanca kembali membagikan update terbaru mengenai meninggalnya sang sahabat, Hamzih KDI. Kedekatan mereka membuat Dewi ikut mengantarkan Hamzih KDI ke peristirahatan yang terakhir.

WowKeren - Hamzih jebolan "Kontes Dangdut Indonesia" (KDI) 5 dikabarkan meninggal dunia di usia 37 tahun. Kabar tersebut pertama kali dibagikan oleh Dewi Sanca.

Belum ada keterangan mengenai penyebab Hamzih meninggal dunia. Namun dari riwayatnya, Hamzih diketahui menderita gagal ginjal hingga harus rutin cuci darah. Hamzih rupanya telah menerima transplantasi ginjal dari sang kembaran, Hamzah.

Hamzih menerima transplantasi ginjal pada 11 Oktober 2019. Kenangan tersebut sempat dibagikan Hamzih melalui akun Instagram Hamzih, @h2h_zahzih, setelah 2 tahun menerima ginjal dari sang kembaran yang juga rekannya di grup duo H2H.

"2TAHUN kita lalui dgn penuh tangis bahagia,suka dukanya byk TRANSPLANTASI GINJAL. TGL 29-10-2019 bagaikan Orang Yang tenggelam di lautan. Meraih apa saja, agar bisa tetap survive," tulis Hamzih pada 14 November 2021.


"Berdoa memohon PertolonganNYA.Kusyu,hanya berharap PadaNYA.Bermimpi, ombak membawa kita ke pantai Ketika tiba di daratan,bisa bernafas lega,bisa berjalan dan hidup normal,kita perlahan lupa atas AnugrahNYA," pungkasnya. "Semoga kita termasuk Hamba2NYA yang selalu Bersyukur. Aamin ya rabbal alamin."

Hamzih KDI Ternyata Sempat Terima Transplantasi Ginjal dari Kembaran Sebelum Meninggal

Instagram Story

Kesedihan dirasakan amat mendalam oleh Dewi Sanca yang dekat dengan Hamzih semasa hidup. Saking dekatnya, Dewi sampai mengantarkan jenazah Hamzih ke peristirahatan terakhir di Polewali Mandar Sulawesi Barat pada Rabu (2/2).

"Sayank @hamzih2h sahabat mami tersayank udah ngak sakit lagi, mami ikhlas arena Allah lbh sayank hamzih," tulis Dewi Sanca. "Sudah Ngak sakit lagi sayankkk... pulang ketemu Kindo Di Polman."

Dewi Sanca juga semakin menyadari apabila hidup di dunia hanya sementara setelah kepergian Hamzih. Kepergian Hamzih masih terasa tidak nyata karena kedekatan mereka.

"Hidup Di dunia ini Cuma sementara, Apa lagi Tadi Pagi Aku Melihat Sahabat Ku Tercinta (Hamzih Kdi) Terbujur Kaku sudah tidak bs bicara & Dia Seperti tertidur," tutup Dewi. "Aku semakin Percaya & Yakin Kehidupan di sini Tidak lah Kekal, Kita Hanya tinggal menunggu kapan waktu nya giliran Kita. Masih Merasa ini Mimpi Tapi Kenyataan."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel