Musisi Younky Soewarno Tutup Usia, Dewa Budjana Bagikan Foto Terakhir Bikin Nyesek
Instagram/dewabudjana
Selebriti

Dewa Budjana membagikan kabar duka meninggalnya musisi senior Younky Soewarno. Sayangnya, Dewa sendiri mengaku belum tahu penyebab kematian rekan seprofesinya itu.

WowKeren - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Salah satu musisi senior, Younky Soewarno, baru saja menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (10/2). Ia dikabarkan meninggal pukul 23.40 WIB.

Sejumlah musisi melepas kepergian Younky Soewarno dengan mengunggah kenangan serta foto bersama sang musisi. Salah satunya adalah Dewa Budjana. Ia mengunggah foto bersama mendiang Younky sambil menceritakan kenangan terakhirnya bersama sang musisi.

"Selamat jalan mas Gregorius Younky Soewarno (Komposer, arranger, keyboardist, producer hebat negeri ini)," tulis Dewa Budjana, Jumat (11/2).

Dewa Budjana merasakan kesedihan mendalam terlebih setahun belakangan ini cukup intens bekerja sama dengan musisi 65 tahun tersebut. Ia berbagi kenangan saat diajak menjadi juri di salah satu perlombaan lagu, Februari 2021 lalu. Sampai akhirnya ia terlibar menjadi arranger dari album GKMI Worship.


"Mas Younky orang yang teliti dalam kerja dan sangat menyenangkan buat kerjasama," kata gitaris 58 tahun ini.

Melalui postingannya itu pula Dewa Budjana menuliskan doa untuk Younky Soewarno beserta keluarga yang ditinggalkan. "Deepest condolences especially buat Mbak Mariyati, Lina dan Mas Agung juga seluruh keluarga yang ditinggalkan," ujarnya.

Sementara itu, Dewa Budjana sendiri belum tahu penyebab meninggalnya Youngky Soewarno. Tetapi beberapa waktu lalu, dia memang sempat melihat rekannya itu tampak lemas dan kerap terlihat mencari tempat yang terkena sinar matahari untuk berjemur.

"Saya kurang tahu (penyebab meninggal), karena saya belum nanya," tutur Dewa Budjana saat dihubungi awak media.

"Tapi memang terakhir tuh tiga minggu lalu saya rekaman bareng, itu memang keliatan lemes. Dia banyak ke tempat outdoor buat berjemur," imbuhnya.

Sebagai informasi, Youngky Soewarno adalah seorang musisi dan komponis Tanah Air yang berperan dalam banyak karya salah satunya album milik Vina Panduwinata, "Aku Makin Cinta" yang dirilis pada tahun 1996. Kepergian mendadak Youngky Soewarno ini pun membuat rekan musisi ikut berduka, begitu pula dengan para penggemar.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel