2 Hari Menggantung di Tebing Tinggi, Pria Ini Selamat Berkat Kaus yang Dipakainya
Dunia

Pria tersebut bisa bertahan hidup berkat kaus yang dikenakannya. Ia menggunakan itu untuk mengikat dirinya ke tanaman rambat, batang, dan akar yang ada di dinding tebing.

WowKeren - Terjebak di alam bebas dalam kondisi yang kurang menguntungkan memang bisa membuat siapa saja ketar-ketir. Terlebih lagi ketika tidak ada orang lain yang bisa dimintai bantuan.

Misalnya seperti yang dialami oleh seorang pria asal Thailand. Betapa tidak, sungguh sebuah keajaiban ketika pria itu berhasil selamat usai menggantung di tebing selama hampir dua hari. Peristiwa ini terjadi di tebing tinggi di Phattalung.

Pria tersebut bisa bertahan hidup berkat kaus yang dikenakannya. Ia menggunakan pakaiannya itu untuk mengikat dirinya ke tanaman rambat, batang, dan akar yang ada di dinding tebing.

Setelah menggantung di sana selama hampir dua hari, pria bernama Amnuay Rattanachotiyo itu ditemukan oleh turis yang melintas di sekitar Waduk Khao Hua Chang. Upaya penyelamatannya pun melibatkan lebih dari 50 orang. Untuk memastikan keadaannya baik-baik saja, Amnuay akan dikirim ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis.


Terkait bagaimana ia bisa tergantung di ketinggian tebing, hal itu bermula pada hari Selasa (15/2) ketika pria berusia 47 tahun tersebut memutuskan untuk menjelajahi sebuah gua di hutan Khao Hua Chang. Ia menuturkan bahwa saat itu ia melihat cahaya datang dari atas gua.

Penasaran, ia pun akhirnya memanjat ke atas untuk menjelajah. Namun rupanya, cahaya itu mengarah pada tebing yang tinggi. Ia pun tak bisa kembali ke jalan asal ia datang. Satu-satunya pilihan adalah mencoba untuk turun dengan meraih tanaman rambat dan akar pohon.

Namun, tanaman merambat itu tidak cukup panjang untuk membawanya ke tanah. Alhasil, ia tetap berada di ketinggian 30 meter. Amnuay kemudian menggunakan bajunya untuk mengikatnya ke tebing dan menghabiskan malam dengan menggantung puluhan meter di atas tanah.

Menurut pengakuan warga setempat, pria tersebut sehari-harinya tinggal di sebuah biara yang ada di dekat tebing. Untuk keperluan meditasi, ia memang sering pergi ke gua di hutan Khao Hua Chang.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait