Ada Jeff Bezos Hingga Peter Thiel, Banyak Miliarder Dunia Hamburkan Uang Danai Proyek Cegah Penuaan
Dunia

Miliarder dunia nyatanya banyak yang tertarik dengan penelitian untuk menemukan cara menghindari penuaan. Jeff Bezos dan Peter Thiel jadi salah satu di antaranya.

WowKeren - Sepertinya sudah sejak lama para peneliti dan banyak orang di bumi tertarik dengan ide mencegah atau menghindari penuaan. Berbagai penelitian pun telah dilakukan untuk menyempurnakan ide tersebut.

Orang-orang kaya dan berpengaruh di dunia pun tampaknya mendukung ide tersebut. Salah satunya adalah Jeff Bezos dan Peter Thiel.

Peter Thiel , salah satu pendiri PayPal dan analis data besar Palantir, telah menggelontorkan jutaan dolar untuk penelitian anti-aging. Terutama pada Methuselah Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk menjadikan "90 sebagai 50 baru pada tahun 2030". Thiel mengungkap pemikirannya ketika komputasi yang kuta di terapkan pada teknologi.

"membalikkan semua penyakit manusia dengan cara yang sama seperti kita dapat memperbaiki bug dari program komputer. Kematian pada akhirnya akan direduksi dari misteri menjadi masalah yang bisa dipecahkan," ungkap Thiel.


Pada tahun 2016, sebuah startup di Silicon Valley bernama Unity Biotechnology mengumpulkan $ 116 juta dari investor untuk menciptakan terapi yang menghilangkan sel-sel tua. Di antara para investor tersebut ada nama termasuk Peter Thiel dan Jeff Bezos.

Salah satu pendiri Unity, Ned David, percaya bahwa obat-obatan tersebut dapat menghilangkan sepertiga penyakit manusia di negara maju. Untuk kasus kematian, ternyata lebih sulit dipecahkan. Thiel dan yang lainnya telah mempertaruhkan taruhan mereka dan mendaftar ke Alcor Life Extension Foundation. Organisasi yang telah membekukan tubuh dan otak orang mati sejak 1976.

Pada tahun 2018, James Kirkland, seorang peneliti di Mayo Clinic di Minnesota, menunjukkan bahwa obat "senolitik" yang menghancurkan sel-sel tua tidak hanya meningkatkan kemampuan fisik tikus tua, tetapi juga memperpanjang umur mereka. Altos muncul dari mode siluman bulan lalu, dengan miliarder teknologi Rusia-Israel Yuri Milner sebagai pendukung yang dikonfirmasi. Bezos dikabarkan juga terlibat.

Tidak ada jaminan keberhasilan dalam semua penelitian tersebut. Tetapi memang itulah sifat penelitian medis.

Lalu, ada apa sebenarnya dengan para pria miliarder paruh baya dan penelitian anti-penuaan? Apakah ilmu peremajaan siap untuk meningkatkan kekayaan mereka lebih jauh?

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait