Sempat Lakukan Kunker Bersama Jokowi Sebelum Kena COVID-19, Erick Thohir Kini Bekerja Secara Daring
bumn.go.id
Nasional

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Menteri BUMN Erick Thohir pun melakukan isolasi mandiri atau isoman. Adapun Erick melakukan isoman pada Selasa (1/3).

WowKeren - Kabar kurang mengenakkan datang dari Menteri BUMN Erick Thohir. Erick kini dinyatakan positif COVID-19. Sebelum dinyatakan positif, Erick telah melakukan sejumlah agenda.

Salah satu agenda yang dijalani oleh Erick sebelum terpapar COVID-19 adalah kunjungan kerja atau kunker bersama Presiden Joko Widodo. Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan bahwa Erick sebelum positif juga melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan, Industri, dan Energi Korea Selatan, Moon Sung-wook, serta Duta Besar Korsel untuk Indonesia Park Tae-sung.

Kemudian, Erick diketahui mendampingi Jokowi meluncurkan ekosistem kendaraan listrik di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta Selatan, hingga turut meresmikan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Poso dan Malea.

Sementara itu, mengenai kondisi Erick, Arya mengungkapkan bahwa Menteri BUMN itu dalam kondisi baik dan tetap bekerja meski telah dinyatakan positif COVID-19.

Meski sedang melakukan isolasi mandiri, kata Arya, Erick tetap menjalankan tugasnya secara daring. "Sejak kemarin beliau rapat terus ya dengan kita yang di BUMN, jadi enggak ada masalah secara kondisi baik, kerja terus nih, kerja, kerja, kerja," tutur Arya kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (1/3).


Selain itu, Arya juga mengatakan bahwa Erick memimpin rapat kerja dalam membahas program yang dijalankan di Kementerian BUMN. "Tadi malam saya telpon soal pekerjaan, jadi enggak masalah, beliau dalam kondisi sehat," imbuhnya.

Adapun Erick menjalani isoman setelah positif COVID-19 itu pada Selasa (1/3) kemarin. Seperti yang telah disampaikan Arya, Erick yang berada dalam kondisi sehat itu, kini bekerja secara daring untuk menunaikan kewajibannya sebagai Menteri BUMN.

"Jadi benar, Bapak Menteri BUMN Erick Thohir positif, tapi dari kemarin sore sampai dengan hari ini beliau tetap bekerja," tutur Arya dalam keterangan yang diterima Antara, Selasa (1/3).

"Beberapa meeting (rapat) dilakukan secara online atau virtual conference, baik di internal Kementerian BUMN dan juga sempat rapat paripurna secara virtual dengan Bapak Presiden RI Joko Widodo," ungkap Arya.

Arya berharap agar Erick bisa segera sembuh dan lepas dari isoman COVID-19, sehingga dapat kembali bekerja, serta menjalankan agenda seperti sedia kala.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait