Didukung Fans Internasional, Bagaimana Nasib Soojin Eks (G)I-DLE Usai Dikeluarkan dari Cube?
Selebriti

Sejak Soojin terlibat skandal bullying, penggemar Korea telah berpaling darinya, berulang kali memintanya untuk meninggalkan grup agar tidak mempengaruhi anggota lainnya.

WowKeren - Pada 5 Maret, CUBE Entertainment mengumumkan pemutusan kontrak eksklusif dengan mantan anggota (G)I-DLE, Seo Soojin. Kini, banyak penggemar bertanya-tanya bagaimana nasib Soojin ke depannya usai ia meninggalkan mantan agensi.

Sebelumnya pada 14 Agustus tahun lalu, idol wanita tersebut juga diumumkan akan hengkang dari (G)I-DLE. Pada Februari tahun lalu, skandal kekerasan sekolah Soojin pecah. Beberapa pengguna internet, termasuk aktris Seo Shin Ae, mengungkap tindakan buruk Soojin terhadap teman-teman sekelasnya di masa lalu.

Meskipun agensi mencoba untuk mengklarifikasi kontroversi idol wanita tersebut, hasilnya adalah para penuduh (yang memposting tentang intimidasi sekolah Soojin) tidak melakukan pencemaran nama baik atau menyebarkan informasi palsu. Hal ini tertera dalam pernyataan resmi Cube terkait Soojin.

Saat masih menjadi anggota (G)I-DLE, Soojin sering menerima banyak pujian karena suaranya yang menawan dan karisma yang menarik. Dia bahkan disebut "HyunA generasi baru". Namun, reputasi baik yang dia bangun runtuh setelah skandal itu. Dapat dilihat bahwa jalan masa depannya setelah meninggalkan Cube tidak akan mudah.


Sejak Soojin terlibat skandal, penggemar Korea telah berpaling darinya, berulang kali memintanya untuk meninggalkan grup agar tidak mempengaruhi anggota lainnya. Namun, banyak penggemar percaya bahwa dia tidak bersalah setelah Cube menggugat para penuduhnya. Tapi pada akhirnya, hasil penyelidikan polisi menunjukkan bahwa penuduh Soojin tidak berbohong.

Tanpa dukungan dari fandom, Soojin akan menghadapi boikot yang lebih keras dari publik. Di Korea, kekerasan di sekolah adalah isu yang membara di masyarakat sehingga netizen pasti tidak akan dengan mudah memaafkan seorang selebriti yang menindas teman-teman sekelasnya.

Tentunya Soojin tidak akan bisa tampil di acara TV atau program hiburan serta muncul kembali sebagai artis solo. Dia tidak memiliki kesempatan untuk kembali ke industri hiburan, setidaknya dalam waktu dekat. Idol atau aktor lain yang terlibat dalam skandal intimidasi semuanya bertemu dengan akhir yang tidak terlalu bagus.

Namun, Soojin masih memiliki basis penggemar internasional yang kuat, yang tidak peduli dengan skandalnya. Setelah Soojin mengumumkan kepergiannya dari grup Agustus lalu, sebuah petisi dengan hampir 100.000 tanda tangan dari penggemar internasional diterbitkan untuk "mengklaim keadilan" untuk idol wanita tersebut. Sepertinya para penggemar ini akan terus mendukung Soojin bahkan setelah masalah ini selesai. Ia ini bisa sepenuhnya berkarya di platform jejaring sosial seperti menjadi Youtuber, walaupun pasti akan mendapat kritikan dari netizen.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait