Soojin Eks (G)I-DLE Promosi di Luar Negeri karena Dicekal di Negara Sendiri?
Instagram/_seosootang
Musik

Soojin akan fokus pada kegiatan promosi di luar negeri saja daripada promosi di Korea. Hal tersebut diduga karena penyanyi kelahiran 1998 itu sudah di-cancel di negaranya sendiri.

WowKeren - Setelah meninggalkan (G)I-DLE dan hiatus dari dunia hiburan karena dugaan bullying atau kekerasan di sekolah, Soojin debut sebagai penyanyi solo dengan merilis mini album pertama bertajuk "Lady". Idol berusia 25 tahun tersebut hanya akan melakukan kegiatan promosi di luar negeri.

Informasi dari orang dalam di industri hiburan menyatakan bahwa Soojin akan fokus pada kegiatan promosi di luar negeri saja daripada promosi di Korea. Hal tersebut diduga karena penyanyi kelahiran 1998 itu sudah di-cancel di negaranya sendiri.

BRD Communications yang merupakan agensi Soojin membenarkan bahwa sang idol akan fokus pada promosi di luar Korea. Soojin tak berencana untuk mempromosikan debut solonya di acara-acara musik, namun tetap akan bertemu penggemar melalui acara fansign atau penandatanganan album.


"Tidak ada rencana untuk tampil di acara-acara musik, dan dia (Soojin) akan lebih banyak berkomunikasi dengan penggemar melalui media sosial dan YouTube. Untuk saat ini, bukan berarti dia belum pernah promosi (di Korea). Dia sudah menggelar acara fansign dan akan terus melakukannya," kata BRD Communications.

Media-media Korea menghubungkan keputusan Soojin untuk tak melakukan aktivitas promosi domestik dengan kontroversi dugaan bullying di masa lalu. Saat mengumumkan debut, cukup banyak komentar miring yang ditujukan pada pemilik nama lengkap Seo Soojin itu, sehingga ia diduga memutuskan tak promosi di Korea karena publik tak menunjukkan dukungan untuknya.

Soojin dililit kontroversi usai mantan teman sekolahnya menuduh idol tersebut melakukan kekerasan di sekolah. Soojin awalnya membantah tuduhan itu, namun saat terungkap bahwa aktris Seo Shin Ae bahkan juga menjadi korban intimidasi Soojin selama masa sekolahnya, reaksi negatif pun ditujukan pada sang idol.

Akibatnya, Soojin meninggalkan (G)I-DLE pada Agustus 2021 dan kontrak eksklusifnya dengan Cube Entertainment dihentikan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait