Heboh 'Crazy Rich Palsu', Ustaz Maulana Singgung Kisah Nabi Sulaiman
Instagram/m_nur_maulana
Selebriti

Belakangan ini, publik tengah menyoroti soal Crazy Rich Palsu. Ikut menyoroti hal tersebut, Ustaz Maulana lantas menyinggung kisah Nabi Sulaiman yang kaya raya.

WowKeren - Kasus Indra Kenz dan Doni Salmanan belakangan ini menjadi perbincangan hangat publik. Gara-gara kasus mereka, kedok para crazy rich di balik kekayaannya ikut menjadi sorotan.

Banyak dari kepemilikan harta mereka yang belakangan diketahui sebagai Crazy Rich Palsu, berasal dari hal yang merugikan orang lain. Menjual kata trading, nyatanya itu tak lain adalah perbuatan judi dan merugikan orang lain.

Berkaca dari kasus Doni dan Indra, Ustaz Maulana menegaskan tak ada kekayaan yang didapat secara instan. Ustaz Maulana menyinggung soal kisah Nabi Sulaiman yang dikenal sangat kaya. Malah ditegaskan, tak ada seorang baik sebelum maupun sesudahnya yang bisa menyaingi kekayaan Nabi Sulaiman AS.

"Tidak ada lagi orang kaya sama kekayaannya dengan Nabi Sulaiman baik sebelum maupun sesudahnya. Kalau mau saya jabarkan secara singkat, satu kilo halaman rumahnya Nabi Sulaiman itu emas," ungkap Ustaz Maulana dalam program "Islam Itu Indah". "Di mana ada sultan seperti ini?"

Ustaz Maulana juga menjelaskan bagaimana rumah Nabi Sulaiman saat didatangi oleh tamu. Ia pun mengungkapkan bahwa kekayaan itu didapatkan oleh Nabi Sulaiman tidak dengan cara yang instan.


"Masuk ke rumah Nabi Sulaiman di bawahnya itu kaca terus ada ikan-ikan lewat. Sampai Ratu Balqis waktu itu diceritakan sampai mengangkat gaunnya dikira itu air. Itu luar biasa. MasyaAllah," tutur Ustaz Maulana. "Pertanyaannya apakah Nabi Sulaiman itu mendapatkannya juga tidak secara instan tapi usaha? Jawabannya Iya."

Lebih lanjut, Ustaz Maulana juga mengisahkan Nabi Sulaiman mampu menguasai banyak bahasa. Ustaz Maulana juga menyebutkan pekerjaan yang dilakukan oleh Nabi Sulaiman.

"Pernah dikisahkan beliau itu mengingat Allah SWT, ada kuda-kuda lewat dilihatnya Nabi Sulaiman, dikurbankan itu kuda-kudanya," ucap Ustaz Maulana. "Apalagi? Yang terhebat rahasia kekayaan Nabi Sulaiman AS karena mampu menguasai banyak bahasa."

"Bahasa binatang, manusia. Jangankan bahasa manusia, bahasa jin, bahasa binatang pun dia tahu. Semakin banyak bahasa yang kita kuasai yakin semakin kaya kita," kata Ustaz Maulana. "Minimal lima bahasa yang kita kuasai, kuasailah bahasa ibu, bahasa nasional, bahasa internasional, Al Quran, dan bahasa tambahan."

"Dalam satu riwayat mengatakan, Nabi Sulaiman itu pengerajin membuat tas. Jadi semua nabi itu bekerja. Nggak ada nabi yang diam-diam," pungkas Ustaz Maulana. "Sekaya apa pun Nabi Daud dia itu pandai besi."

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel