Klise Tapi Tak Bikin Bosan, Alur 'Business Proposal' Curi Perhatian Netizen Korea
Instagram/sbsdrama.official
TV

Alur drama 'Business Proposal' yang klise namun tak pernah membuat pemirsa bosan sukses mencuri perhatian netizen Korea Selatan. Simak tanggapan lengkap mereka berikut ini.

WowKeren - "Business Proposal" adalah salah satu drama terpopuler saat ini hingga konsisten mencatat rating tinggi. Rating episode terbarunya bahkan tembus angka dua digit dengan catatan 10,1 persen.

Drama Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong ini memulai perjalanannya dengan rating sebesar 4,9 persen. Hanya dalam waktu tiga pekan, ratingnya telah berlipat ganda dengan jalan cerita yang semakin menarik.

Lantas, apa alasan "Business Proposal" menjadi trending di kalangan pemirsa, baik Korea maupun luar negeri? Padahal minat terhadap komedi romantis tampaknya sedang menurun akhir-akhir ini?

Menurut netizen di komunitas online populer, "Business Proposal" berhasil menunjukkan cara yang benar untuk menampilkan "adegan klise" yang sudah tidak asing di kalangan pemirsa. Karena itulah pemirsa tak pernah merasa bosan dan hanya bisa tertawa ketika menonton "cerita lama yang sama" melalui drama ini.

Banyak netizen yang merasa bahwa drama ini mudah untuk ditonton karena "langkahnya yang cepat", "tidak ada lingkaran plot yang mengganggu", "chemistry luar biasa dari para aktor" hingga "OST yang dibuat dengan baik".


Atas dasar itu, kisah kedua pasangan drama ini berhasil mendapat tanggapan positif. Simak beberapa komentar netizen Korea Selatan berikut ini:

"Ini sangat klise dan kamu tahu semua yang akan terjadi, tapi untuk beberapa alasan drama itu masih sangat menggetarkan hati," ujar seorang netizen. "Drama ini memiliki semua klise yang kita harapkan dari romansa konglomerat, dan ini hampir seperti parodi yang dibuat dengan sangat baik. Aku merasa seperti sedang menonton variety show," imbuh netizen yang lain.

"Ini adalah klise yang ditulis dengan paling baik. Mereka mengatakan bahwa rasa yang paling kita idamkan adalah yang paling lama kita kenal dan itu memang benar," kata netizen yang lain. "Itu adalah salah satu hal yang mulai kutonton sambil makan karena terlihat ringan, tapi sekarang kita semua tersenyum seperti orang idiot dan menunggu hari Senin," tambah netizen yang lain.

"Ini sangat lucu dan menggetarkan hati. Aku benar-benar bertepuk tangan dan tertawa terbahak-bahak saat menontonnya," ujar netizen yang lain. "Ini sangat ringan dan klise, jadi aku menontonnya dengan begitu intens," kata yang lain. "Rating pemirsa tak pernah bohong. Aku tak pernah berpikir akan menunggu hari Senin," timpal yang lain.

"Ketika mulai menontonnya, aku berkata, 'Klise ekstrem apa ini?' Tapi aku duduk di sana sebentar dan setelah episode itu berakhir, aku berkata, 'Aku ingin menonton lebih banyak'," sahut yang lain. "Kalian benar-benar mengosongkan kepala untuk menonton dan tertawa terbahak-bahak. Drama ini sangat bagus!" pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "Business Proposal" telah menayangkan 6 dari 12 episode. Karena itulah drama ini akan memasuki paruh kedua pada Senin (21/3) pekan depan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait