Mayat Lansia Ditemukan Tersangkut di Pohon, Damkar Kota Padang Sempat Kesulitan Lakukan Evakuasi
Nasional

Seorang lansia di Padang meninggal ditemukan meninggal di atas pohon. Pemadam kebakaran pun bekerjasama dengan aparat berusaha mengevakuasi lansia tersebut.

WowKeren - Peristiwa tak terduga terjadi di Kota padang, Sumatera Barat. Warga yang tinggal di sekitar Jalan Koto Kaciak Rt 02/Rw 10, Kelurahan Mato Aia, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang dikejutkan dengan temuan warga yang meninggal dunia di atas pohon.

Korban tersebutdiketahui bernama Suwarlo yang berusia 70 tahun. Saat ini korban telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Padang. Sebelumnya, proses evakuasi pun berlangsung cukup sulit hingga memakan waktu 2 jam.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang awalnya mendapatkan laporan sekitar pukul 20.24 WIB pada Minggu (27/3). Kabid Ops Damkar Kota Padang Sutan Hendra mengatakan bahwa saat ditemukan korban telah meninggal dunia.

"Kita melakukan evakuasi sampai malam dan korban dinyatakan meninggal dunia. Proses evakuasi berlangsung selama lebih kurang dua jam," ujar Sutan Hendra pada Senin (28/3).

Sutan Hendra menjelaskan bahwa korban awalanya diupah untuk menebang pohon. Korban tampaknya meninggal saat tengah melakukan pekerjaannya itu.


"Kalau melihat bekas yang sudah dikerjakan, sepertinya menggunakan mesin chainsaw," katanya. Namun, polisi tidak menemukan mesin chainsaw tersebut di lokasi kejadian.

Sutan Hendra mengungkap kesulitan utama dalam melakukan evakuasi korban adalah minimnya penerangan di lokasi. "Kesulitan yang kita alami adalah penerangan terbatas," ungkap Sutan Hendra.

Menurut informasi sebelumnya, Damkar yang dibantu aparat membutuhkan waktu hingga dua jam untuk mengevakuasi seorang Lansia yang tewas tersangkut di atas pohon tersebut. Evakuasi dilakukan petugas Damkar bersama pihak terkait lainnya yakni BPBD, PMI, Polisi, TNI, dan masyarakat sekitar.

Selanjutnya petugas Damkar Kota Padang turun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. Korban berhasil dievakuasi dari atas pohon secara bersama-sama. Namun sayangnya korban dinyatakan sudah meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

"Korban ini tersangkut di atas pohon dan proses penanganan korban sampai dibawa ke rumah sakit sampai pukul 22.49 WIB," pungkas Sutan Hendra.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait