Dominasi Streaming di Jepang, Twice-BTS Sukses Raih Sertifikat Emas dan Platinum di RIAJ
Instagram
Musik

Menurut sistem baru Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) lagu-lagu disertifikasi perak setelah mencapai 30 juta streaming, emas di 50 juta streaming, dan platinum di 100 juta streaming.

WowKeren - Baru-baru ini Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) telah mengumumkan sertifikasi resmi terbarunya. Pada tahun 2020, RIAJ menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online, sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital.

Menurut sistem baru, lagu-lagu disertifikasi perak setelah mencapai 30 juta streaming, emas di 50 juta streaming, dan platinum di 100 juta streaming. Dalam batch sertifikasi RIAJ yang baru diumumkan (tertanggal Februari 2022), Twice dan Bangtan Boys menerima sertifikasi resmi baru untuk streaming.


Lagu hit Twice "Fancy" secara resmi disertifikasi platinum setelah melampaui 100 juta streaming, menjadikannya lagu ketiga grup setelah "Feel Special" dan "I CAN'T STOP ME" yang mendapatkan platinum untuk streaming di Jepang. Sedangkan lagu hit BTS di tahun 2016 "Blood Sweat & Tears" secara resmi juga disertifikasi emas setelah melampaui 50 juta streaming.

Para penggemar dan netizen pun kemudian berbondong-bondong memberikan beragam ucapan selamat dan mengaku bangga dengan prestasi keduanya. Sementara itu baru-baru ini Twice secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konser encore untuk tur dunia keempat mereka “III” di Los Angeles pada Mei mendatang.

"Bangtan mencakup semua metrik dan pasar!! Ayo dapatkan teman-teman!!! Kerja bagus, kumpulkan sertifikat itu!!" komentar netter. "CONGRATULATIONS BTS KINGS & TWICE QUEENS. Dang bisakah kita semua setuju BTS dan Twice memiliki Jepang. Seperti mereka yang mendominasi saya menurut pendapat saya untuk grup kpop," ujar yang lain. "Just Nation's groups stuff. FANCYYYYYYY 100M!! congrats Twice and BTS!" pungkas lainnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru