TWICE Puncaki Billboard 200 usai Album 'With You-Th' Sempat Diremehkan
X/JYPETWICE_JAPAN
Musik

TWICE berhasil menduduki posisi pertama di chart Billboard 200 atas album terbaru mereka. Perolehan ini menjadikan Jihyo cs sebagai girl grup K-Pop ketiga yang berhasil memecahkan rekor tersebut.

WowKeren - TWICE akhirnya menunjukkan bahwa mini album terbaru mereka yang bertajuk "With You-Th" layak. Sempat diremehkan karena hasil di chart Korea kurang memuaskan, album "With You-Th" justru berhasil menduduki nomor 1 di Billboard 200 AS. Kabar ini dibagikan langsung oleh akun X (sebelumnya Twitter) Billboard pada Minggu (3/3).

Posisi ini tentu bukan tanpa sebab. "With You-Th" berhasil mencapai penjualan album terbesar di AS dibandingkan album mana pun pada tahun 2024, bahkan termasuk artis non-Korea. Menurut Luminate (sebelumnya Nielsen Music), "With You-Th" memperoleh total 90.000 unit album setara selama minggu yang berakhir pada tanggal 29 Februari, menandai minggu penjualan album terbesar di AS sepanjang tahun ini.

Skor total album ini terdiri dari 90.000 penjualan album tradisional dan 4.500 unit album setara streaming (SEA), yang berarti 6,33 juta streaming audio berdasarkan permintaan selama seminggu. Tak hanya itu, "With You-Th" juga telah mengumpulkan 500 unit album setara lagu (TEA) di minggu pertama.

Ini artinya, TWICE menjadi girl grup K-Pop ketiga yang albumnya berhasil tembus chart Billboard 200. Sebelumnya, ada album "BORN PINK" milik BLACKPINK dan "Get Up" milik NewJeans yang lebih dulu menduduki posisi serupa.


TWICE Puncaki Billboard 200 usai Album \'With You-Th\' Sempat Diremehkan

Source: X

Dengan perolehan ini, TWICE kembali membuat rekor baru. Girl grup yang digawangi oleh Jihyo cs ini menjadi yang pertama mendapatkan posisi di 3 besar Billboard 200 untuk empat album berbeda. Bukan hanya itu, mereka juga menjadi yang pertama yang mencatatkan lima album di 10 besar.

Pujian demi pujian pun ditorehkan para penggemar untuk TWICE. Mereka ikut merasa bangga dengan pencapaian Jihyo cs.

"Oh, selamat selamat," komentar fans. "Mereka bisa saja mencapai posisi #1 dengan album mereka sebelumnya tapi karena Im Youngwoong dari Amerika, mereka tidak bisa. Aku mengucapkan selamat!!" sahut yang lain. "Wow daebak TWICE!!" kata lainnya.

Sebelumnya, album "With You-Th" dianggap menyuguhkan lagu-lagu yang kurang maksimal, hingga dibandingkan dengan "Seven" milik Jungkook BTS. Pendapat ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, lagu-lagu terbaru TWICE ini justru tidak tembus satu pun di chart musik Korea.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait