Sutradara Michael Bay Curhat Pernah Diminta Steven Spielberg Setop Garap 'Transformers'
AFP/Angela Weiss/Robyn Beck
Film

Saat berbicara tentang film terbarunya, 'Ambulance', Bay mengatakan Spielberg pernah menyarankan dia untuk meninggalkan franchise 'Transformers' setelah menyelesaikan trilogi.

WowKeren - Sutradara "Transformers" Michael Bay mengatakan jika dirinya pernah diminta oleh produser eksekutif Steven Spielberg untuk pergi meninggalkan trilogi itu. Hal itu disebabkan karena Spielberg tidak ingin Bay memperluas waralaba film di luar trilogi.

Bay menyutradarai tiga film "Transformers" pertama yakni Transformers (2007), "Transformers: Revenge of the Fallen" (2009) dan "Transformers: Dark of the Moon" (2011) dan kemudian menyutradarai dua lagi dan memproduksi angsuran selanjutnya. Saat berbicara dengan Unilad UK tentang film terbarunya, "Ambulance", Bay mengatakan Spielberg pernah menyarankan dia untuk meninggalkan franchise "Transformers" setelah menyelesaikan trilogi.

Namun, ia tetap teguh pada keinginannya dan menolak saran sutradara. Menurut Spielberg, ia telah membuat film terlalu banyak.

"Saya membuat terlalu banyak," kata Bay. "Steven Spielberg berkata, 'Berhentilah di yang ketiga'. Dan saya berkata saya akan berhenti. Studio memohon saya untuk melakukan yang keempat, dan kemudian itu menghasilkan satu miliar juga."


Berkaca pada film" Transformers" 2007, yang dibintangi Shia LaBeouf sebagai Sam Witwicky dan Megan Fox sebagai Mikaela Banes, Bay berkata, "Yang pertama memang menakutkan."

"Itu adalah teknologi yang kami tidak tahu akan berhasil, dan kemudian menjadi sangat sukses." Bay menambahkan, "Ini adalah pertama kalinya efek digital yang sangat reflektif, jadi itu membuat banyak terobosan baru."

Menurutnya, sangat menyenangkan untuk bisa membuat film seperti itu. "Itu adalah pengalaman yang menyenangkan. Itu menghasilkan lebih dari (709 juta dolar AS), itu banyak tiket film dan banyak orang yang melihatnya," tambahnya lagi.

Secara total, Bay telah menyutradarai lima film Transformers, penyutradaraan terbarunya pada tahun 2017 dengan "Transformers: The Last Knight". Setelah "The Last Night", Bay pindah ke peran produser untuk "Bumblebee" tahun 2018 dan angsuran terbaru "Transformers: Rise of the Beasts", yang diharapkan tayang perdana pada 2023.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel