TWICE Ukir 2 Sejarah Baru di Tokyo Dome Sepanjang Karier, Apa Saja?
Twitter/JYPETWICE_JAPAN
Musik

Menggelar konser sebagai bagian dari tur dunia, TWICE telah berhasil mencetak rekor baru dengan mengambil Tokyo Dome sebagai venue. Apa saja 2 rekor yang dimaksud?

WowKeren - TWICE bakal mengukir 2 sejarah baru dalam perjalanan kariernya sebagai girl grup yang aktif di Korea dan Jepang. Mereka akan menjadi girl grup K-Pop pertama yang menggelar konser tiga hari berturut-turut di Tokyo Dome.

Pada 23 April 2022, JYP Entertainment telah mengumumkan TWICE akan mengadakan konser solo selama tiga hari di Tokyo Dome. Dengan demikian, rencana ini menjadi rekor baru untuk Jihyo cs.

Selain itu, TWICE juga memecahkan rekor lain yakni menjadi artis yang punya waktu tersingkat untuk kembali manggung di Tokyo Dome. Sebagai informasi, pelantun "Alcohol Free" tersebut pertama kali tampil di sana pada Maret 2019 silam.

Kepada SBS, JYP Entertainment mengatakan, "Bahkan jika kita memasukkan penyanyi lokal, mereka adalah artis perempuan kedua yang mengadakan konser tiga hari berturut-turut di Tokyo Dome setelah AKB48. Ini juga telah memecahkan rekor lain setelah tampil di Tokyo Dome dalam periode terpendek sejak debut mereka di Maret 2019."


TWICE Ukir 2 Sejarah Baru di Tokyo Dome Sepanjang Karier, Apa Saja?

Source: Naver

Tokyo Dome sendiri punya reputasi penting untuk musisi yang berkarier di Jepang. Arena pertunjukan itu kerap dianggap sebagai "Tanah Suci Pertunjukan Jepang" sehingga untuk tampil di sana akan menjadi sebuah kebanggaan.

Di samping berita menggembirakan itu, rupanya ada pula fakta menarik mengenai konser TWICE. Pada awalnya mereka akan tampil hanya dari 23 hingga 24 April. Setelah menerima respons fans yang antusias, terutama ONCE (sebutan fans TWICE), agensi memutuskan untuk menambah konser lagi pada 25 April 2022.

Tiket konser yang menjadi bagian tur dunia bertajuk "III" ini juga tercatat sudah ludes. Meski sempat diwarnai server down saat reservasi, TWICE telah berhasil menjual semua kursi sampai habis untuk pertunjukan selama tiga hari. Setidaknya Tokyo Dome menampung 50 ribu penonton.

Selain TWICE, ada sejumlah artis K-Pop yan berhasil menginjakkan kaki di Tokyo Dome dan tampil di sana. Adapun grup yang pernah tampil antara lain TVXQ, SHINee, BTS (Bangtan Boys), BLACK PINK, Girls' Generation, BIG BANG, EXO, Super Junior, 2PM serta TWICE sendiri.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru