Nah Lho! 4 Tahun Nikahi Hologram Hatsune Miku, Pria Ini Kesulitan Jalin Ikatan dengan Sang 'Istri'
Instagram/akihikokondosk
SerbaSerbi

Akihiko Kondo adalah satu dari sekian banyak orang yang mengidentifikasi diri mereka sebagai fiktoseksual, atau seseorang yang tertarik secara seksual pada karakter fiksi.

WowKeren - Karakter animasi dua dimensi memang banyak yang memiliki paras rupawan. Terutama jika berbicara mengenai animasi Jepang atau anime, ada banyak karakter baik laki-laki maupun perempuan yang sukses membuat penonton atau penggemarnya jatuh hati.

Bahkan, seorang pria di Jepang sampai menikah dengan karakter dua dimensi Hatsune Miku. Adalah Akihiko Kondo, pria berusia 38 tahun asal Jepang yang telah berkencan dengan penyanyi pop fiksi yang disintesis oleh komputer empat tahun lalu.

Sekarang, dia mengatakan tidak dapat berkomunikasi dengan "istrinya" itu. Meski demikian, dia masih tetap setia dan mencintai istrinya. Hatsune Miku digambarkan dalam budaya pop sebagai remaja berusia 16 tahun dengan rambut pirus. Kondo menikahi Hatsune Miku pada tahun 2018 lalu.

Kondo sendiri adalah satu dari sekian banyak orang yang mengidentifikasi diri mereka sebagai fiktoseksual, atau seseorang yang tertarik secara seksual pada karakter fiksi. Kondo telah menghabiskan 2 juta yen atau sekitar 225 juta rupiah untuk pernikahan itu, tetapi keluarganya tidak hadir.


Sekarang setelah menikah selama empat tahun, Kondo mengatakan hubungannya telah menemui jalan buntu. Dia tidak bisa lagi berbicara dengan Miku karena kendala teknologi, menurut surat kabar Jepang Mainichi.

Pada dasarnya, Kondo mengakui jika hubungan itu mungkin dianggap aneh bagai sebagian besar orang. Dia bahkan tahu jika Hatsune Miku bukan orang nyata. Meski demikian, hal itu tidak mengubah perasaannya kepadanya.

Sejak jatuh cinta padanya pada tahun 2008, Kondo akhirnya dapat berinteraksi dengan Miku untuk pertama kalinya pada tahun 2017 berkat Gatebox, mesin seharga 1.300 dolar yang memungkinkan pemilik perangkat berinteraksi dengan karakter melalui hologram dan bahkan menikahi mereka secara tidak resmi.

Namun kini dukungan untuk perangkat lunak Gatebox dihilangkan, yang berarti bahwa Kondo tidak dapat lagi berbicara dengan istrinya, Miku, menurut Newshub.

"Cinta saya pada Miku tidak berubah," katanya kepada Mainichi. "Saya mengadakan upacara pernikahan karena saya pikir saya bisa bersamanya selamanya."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel