Wanita di Chonburi Dipercaya Alami Kesurupan Usai Bertingkah Tak Wajar, Ibu Ungkap Fakta Tak Terduga
AFP
Dunia

Wanita di Chonburi dipercaya alami kesurupan usai tiba-tiba keluar dari mobil dan bertingkah tak wajar. Sejumlah jimat juga turut ditemukan dalam mobil perempuan itu.

WowKeren - Tak hanya Indonesia, sejumlah negara di Asia Tenggara memang dikenal masih kental dengan hal-hal yang berbau mistis. Banyak warganya yang masih bercaya dengan sejumlah mitos mengenai hal-hal mistis yang tak jarang masih berhubungan dengan unsur kebudayaan.

Salah satunya adalah negara Thailand. Tak jarang saat ada kejadian atau peristiwa yang tak wajar, warga langsung mengaitkannya dengan hal-hal mistis.

Seperti yang terjadi di Provinsi Chonburi, Thailand belum lama ini. Penduduk Chonburi percaya seorang wanita sedang kerasukan atau kesurupan setelah dia melompat keluar dari mobilnya di dekat sebuah pompa bensin di distrik Mueang. Tak hanya itu, wanita tersebut juga mulai bertingkah aneh.

Melansir The Thaiger, wanita berusia 31 tahun itu dilaporkan mulai bertindak dengan sejumlah perilaku aneh, menurut polisi dari Kantor Polisi Chonburi. Perilaku ini termasuk menggosok tubuhnya dengan jimat Cina, dan mengucapkan mantra kepada orang yang lewat untuk memanggil biksu untuknya. Perilaku lain yang dilaporkan termasuk shanking dan lalai.


Manajer pom bensin mengatakan penduduk setempat di daerah itu memiliki takhayul tentang kuburan terdekat, dan khawatir jika wanita itu telah dirasuki hantu dari sana. Manajer pun akhirnya menelepon ibu sang wanita untuk memberi tahu tentang perilaku putrinya.

Sang ibu pun menyampaikan fakta tak terduga. Manajer pom bensin kemudian menemukan fakta bahwa wanita itu baru saja putus dengan pacarnya dan mengalami gangguan mental serta masalah kecemasan. Ibu wanita itu, serta polisi juga menepis klaim bahwa wanita itu dirasuki hantu.

Polisi membawa wanita itu ke Kantor Polisi Chonburi untuk menunggu kerabat menjemputnya. Tidak jelas apakah nantinya wanita itu akan dibawa untuk pemeriksaan kesehatan mental atau medis. Polisi mengatakan bahwa mereka menemukan baterai, tali jimat, dan jimat China lainnya di truk wanita itu.

Beberapa orang Thailand diketahui memang percaya bahwa perilaku aneh disebabkan oleh orang-orang yang dirasuki hantu atau roh halus. Pada festival Phuket pada tahun 2017, beberapa orang mengira seorang wanita asing dirasuki oleh malaikat Tiongkok ketika dia menutup matanya dan mulai menggelengkan kepalanya. Pada tahun 2016, penduduk setempat di Phuket mengira seorang pria Belarusia pasti kerasukan ketika dia mengalami halusinasi dan mengatakan dia bisa melihat orang mati.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait