PDSI Klaim Miliki Perwakilan Anggota di 34 Provinsi, Bakal Dilantik dan Resmikan Pengurus Cabang
Instagram/pp_pdsi
Nasional

Adapun organisasi tersebut dideklarasikan oleh anak buah mantan Menkes Terawan. Kini PDSI mengklaim bahwa telah memiliki perwakilan di 34 provinsi dan akan segera dilantik serta diresmikan.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, staf khusus mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dr Jajang Edi Priyanto telah mendeklarasikan Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI).

Bahkan Edi mengaku telah mendapat Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) No. AHU-003638.AH.01.07.2022 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia.

Kini, Sekretaris Umum PDSI Erfen Gustiawan menuturkan bahwa organisasinya telah memiliki perwakilan anggota di 34 Provinsi. Bahkan semuanya segera dilantik dan diresmikan pengurus cabangnya dalam waktu dekat.

"Sampai saat ini, kami masih menyusun pengurus-pengurus cabang di 34 provinsi dan 514 kabupaten kota untuk siap dilantik setelah hari raya ini. Mohon doanya," ujar Erfen kepada Tempo.co, Selasa (3/5).


Meski demikian, Erfen enggan memberikan waktu pasti kapan pelantikan itu aan diselenggarakan, sebab setiap wilayah akan berbeda. "Sehingga kami harus keliling," imbuhnya.

Sementara terkait dengan jumlah anggota setiap pengurus cabang, Erfen juga tidak menyebutkannya secara rinci. Akan tetapi ia memastikan bahwa sudah ada perwakilan di 34 provinsi tersebut, serta berasal dari berbagai latar belakang peminatan dan spesialisasi.

"Verifikasi data tentu saat hari pelantikan masing-masing wilayah di tiap cabang akan dilakukan," beber Erfen. Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa saat ini pihaknya masih dalam tahap mempersiapkan proses pelantikan dan peresmian kepengurusan cabang PDSI.

Sementara itu, terkait dengan deklarasi pembentukan PDSI, 110 organisasi profesi medis yang tercatat di Majelis Pengembangan Pelayanan Kedokteran (MPPK) menyatakan akan tetap solid di bawah naungan PB IDI. Untuk mempertegas hal ini, mereka bahkan mengirim surat resmi ke PB IDI sebagai bentuk pernyataan dukungan.

Tidak hanya itu, para ketua umum setiap organisasi profesi medis bahkan menyatakan bahwa organisasi yang mereka pimpin adalah organisasi resmi yang berada di bawah naungan PB IDI. Kemudian, para ketum juga meminta kepada seluruh anggota organisasi profesi medis untuk tetap solid.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait