Hot K-Couple Corner: Sempat Dituduh Selingkuh, Intip Perjuangan Asmara Lee Byung Hun & Lee Min Jung
Instagram/216jung/byunghun0712
Selebriti

Belasan tahun saling mengenal dan akhirnya jatuh hati, Lee Byung Hun dan Lee Min Jung saat ini menjadi pasangan selebriti Korea Selatan populer. Cari tahu perjalanan cinta mereka sebelum akhirnya menikah, yuk.

WowKeren - Pasangan selebriti Korea Selatan ternama Lee Byung Hun dan Lee Min Jung menjadi yang selalu menarik perhatian para penggemar. Tidak mengherankan mengingat keduanya dikenal telah sangat lama berkarya di dunia akting.

Lee Byung Hun dan Lee Min Jung pun dikenal cukup tertutup terkait dengan rumah tangga mereka. Pasangan Lee Byung Hun dan Lee Min Jung sendiri jarang membagikan momen kebersamaan mereka melalui media sosial. Meski begitu, keduanya beberapa kali membahas mengenai pernikahan mereka pada wawancara.

Tim WowKeren kemudian merangkum perjalanan asmara Lee Byung Hun dan Lee Min Jung yang telah memasuki usia pernikahan 9 tahun. Yuk, simak momen awal keduanya berkencan hingga akhirnya menikah.

(wk/alfa)

1. Pertemuan Pertama


Pertemuan Pertama
Getty Image

Lee Min Jung sempat terang-terangan membeberkan mengenai momen pertemuannya dengan sang suami di acara JTBC "Gamsung Camping" pada 2020 lalu. Lee Min Jung mengungkapkan bahwa ia pertama kali bertemu dengan Lee Byung Hun ketika usianya 25 tahun (perhitungan Korea) atau pada awal debutnya sebagai aktris yang berartikan di sekitar tahun 2006.

Aktris cantik itu membeberkan bahwa pada masa itu ia dan Lee Byung Hun sempat berkencan sekitar satu tahun. Keduanya sempat putus karena perbedaan pemikiran pekerjaan dan pernikahan, kala itu Lee Byung Hun berkarya di Amerika Serikat.

Lee Min Jung dan Lee Byung Hun kemudian Kembali berjumpa usai 3 tahun lamanya lalu memulai berpacaran lagi. Lee Byung Hun sempat meneleponnya dari Amerika Serikat dengan janji manis, "Dia banyak bekerja di luar negeri dan suatu hari dia menelepon dan berkata 'mari kita bertemu ketika aku di Korea'. Dan hari kami bertemu, kami Kembali bersama," cerita Lee Min Jung kala itu.

2. Momen Terungkap


Momen Terungkap

Jalinan asmara pertama dari Lee Byung Hun dan Lee Min Jung sama sekali tidak terembus media hingga akhirnya mereka berpisah. Namun, kala menjalin kasih lagi akhirnya ramai rumor kencan antara dua selebriti ternama ini.

Kabar kencan Lee Byung Hun dan Lee Min Jung santer terungkap pada April tahun 2012 lalu. Ini berartikan, keduanya ketahuan berpacaran untuk kedua kalinya usai sempat putus kontak 3 tahun lamanya. Kala itu, media melaporkan bahwa Lee Byung Hun dan Lee Min Jung bahkan tengah menyiapkan pernikahan.

Rumor muncul usai potret Lee Min Jung tersenyum yang diabadikan di dalam mobil sembari memegang boneka beruang. Lee Min Jung diduga foto di mobil Bentley karena terlihat logo tersebut di bagian kursi. Mobil tersebut diketahui sangat langka di Korea Selatan, Lee Byung Hun menjadi sosok yang diketahui memiliki mobil Bentley tersebut karena telah tersebar di media sebelumnya.

3. Tanggapan Agensi


Tanggapan Agensi
Getty Image

Kala awal muncul kabar kencan, agensi dari Lee Byung Hun dan Lee Min Jung membantah bahwa keduanya menjalin hubungan asmara. Soal foto Lee Min Jung, diungkapkan oleh agensinya bahwa foto tersebut diambil di 2008.

Beberapa bulan kemudian, pada Agustus 2019 Lee Byung Hun dan Lee Min Jung kemudian secara terbuka mengakui bahwa mereka memang pasangan kekasih melalui fan cafe masing-masing. Keduanya mengaku menyimpan hubungan asmara mereka sebelumnya karena masih ragu. Namun, mereka kemudian memutuskan untuk berpacaran secara publik. Meski begitu, Lee Min Jung membantah tengah menyiapkan pernikahan. Keduanya menuliskan pesan manis kepada penggemar bahwa telah menemukan tambatan hati.

"Ada seseorang dalam hidupku. Dia sekarang adalah orang yang paling berharga dalam hidupku," ungkap Lee Byung Hun kala itu. "Kuharap kalian menjaga kami berdua," harapnya usai mengungkapkan bahwa dalam tahap saling mengenal dengan Lee Min Jung dan usai keraguan hilang ingin langsung membagikan hal bahagia kepada penggemar.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa Lee Byung Hun sunbaenim (senior) dan saya sendiri serius dengan hubungan kami. Ketika rumor itu muncul, saya memilih untuk menyangkalnya karena saya tidak siap untuk mengungkapkannya kepada publik dan kepada para penggemar dan yang lebih penting lagi, agensi dan keluarga saya tidak mengetahuinya jadi saya harus berhati-hati dan mempertimbangkan semua kemungkinan terlebih dahulu," jelas Lee Min Jung kala itu. Lee Min Jung kemudian berjanji akan langsung mengabari penggemar jika memang akan melangsungkan pernikahan dengan Lee Byung Hun.

4. Pro Kontra


Pro Kontra
Getty Image

Hubungan Lee Byung Hun dan Lee Min Jung sendiri mendapatkan banyak respons yang sangat positif dari publik. Meski begitu, ada pula yang tidak menyetujui hubungan asmara Lee Byung Hun dan Lee Min Jung.

Alasan yang pertama yakni perbedaan usia Lee Byung Hun dan Lee Min Jung yang cukup jauh. Lee Byung Hun diketahui kelahiran 1970 dan Lee Min Jung kelahiran 1982. Ini berartikan keduanya memiliki jarak usia 12 tahun.

Ibu Lee Byung Hun pun diungkap sangat menentang hubungan putranya dengan Lee Min Jung. Namun, Lee Min Jung justru sering mengunjungi rumah Lee Byung Hun untuk bertemu dengan ibu sang kekasih. Hal ini kemudian membuat ibu Lee Byung Hun berubah pikiran dan menerima Lee Min Jung sebagai calon menantunya.

5. Lika-liku Romansa


Lika-liku Romansa
Getty Image

Satu tahun usai mengakui hubungan asmara secara publik, Lee Byung Hun dan Lee Min Jung mengumumkan akan melangsungkan pernikahan pada Juni 2013. Pernikahan keduanya digelar tertutup pada Agustus 2013.

Lee Min Jung pun sempat menceritakan mengenai momen romantis dilamar oleh Lee Byung Hun. Ia dilamar ketika keduanya menonton "Red 2" yang dibintangi sang kekasih, Lee Min Jung mengaku sudah merasa aneh atas sikap Lee Byung Hun kala itu. Lee Byung Hun terus-terusan berkata padanya agar tidak ke toilet sampai film berakhir. Sehingga, ia tahu akan ada kejutan di akhir film tersebut.

Rumah tangga Lee Byung Hun dan Lee Min Jung pun dikenal romantis nan harmonis sampai skandal di pertengahan 2014 terkuak. Skandal bermula dari Lee Byung Hun melaporkan Dahee GLAM dan model Lee Ji Yeon atas tuduhan pemerasan sebesar 57 miliar rupiah di pihak yang berwajib. Lee Dahee dan Lee Ji Yeon mengaku memiliki video Lee Byung Hun membicarakan hal tidak senonoh. Namun, setelah penyelidikan hal tersebut tidak terbukti.

Selama penyelidikan kasus pemerasan, pengacara Lee Ji Yeon membeberkan sang klien melakukan pemerasan karena kesal hubungannya dengan Lee Byung Hun selama 3 bulan lamanya kandas. Lee Byung Hun dengan tegas menampik kabar perselingkuhan tersebut, sedang Lee Min Jung memutuskan bungkam.

Lee Min Jung diketahui pergi ke Paris, Prancis untuk menghindari bertemu teman-temannya kala skandal muncul. Kala itu, Lee Min Jung diketahui tengah mengandung buah hati pertamanya dengan Lee Byung Hun. Kala kembali ke Korea Selatan, Lee Min Jung dilaporkan tinggal ke rumah orang tuanya.

Setelah cukup lama menghindari media, Lee Min Jung kemudian merilis pernyataan terkait rumah tangganya. "Dalam tiap hubungan pasti ada masalah, tapi tentu jangan 'membuangnya' jika suatu hal tidak berjalan sesuai keinginan. Saya berusaha memperbaikinya, seperti orang lain memperbaiki telepon atau televisi mereka, jika rusak. Kebanyakan orang akan membuangnya dan membeli yang baru. Tapi, saya tidak mau melakukan hal itu," ungkap Lee Min Jung kepada surat kabar Strait Times.

Kelahiran putra pertama  Lee Byung Hun dan Lee Min Jung yakni Lee Joon Hoo dikabarkan menjadi alasan mempertahankan pernikahan. Namun, pasangan selebriti ini tidak pernah menyinggung sekali pun terkait goyahnya rumah tangga akibat skandal.

6. Status Terkini


Status Terkini

Usai skandal mengejutkan yang terjadi di 2014 tersebut, tidak lagi terdengar kabar miring dari pernikahan Lee Byung Hun dan Lee Min Jung. Keduanya justru terlihat sangat harmonis dan saling mendukung karier masing-masing. Lee Min Jung pun kerap membicarakan kehidupan rumah tangganya bersama dengan Lee Byung Hun.

Lee Min Jung sempat membeberkan bahwa Lee Byung Hun adalah sosok suami yang romantis serta ayah yang manis dan suka menunjukkan kasih sayangnya kepada putra mereka. "Saat suamiku sedang sayang-sayangan dengan putra kami, anakkku akan bilang, 'Ayah, sekarang cium ibu. Ibu, ayo cium ayah'. Karena dia, kami jadi ekspresif soal kasih sayang," cerita Lee Min Jung kala menghadiri "My Ugly Ducking" di 2018 lalu.

Lee Byung Hun dan Lee Min Jung  sendiri sangat jarang menunjukkan momen kebersamaan mereka di depan media. Meski begitu, mereka suka mengejutkan penggemar dengan hadir sebagai pasangan di acara-acara tertentu.

Pada September 2021 lalu, Lee Byung Hun dan Lee Min Jung mengejutkan dengan hadir bersama untuk pesta perdana Academy Museum of Motion Pictures dan Vanity Fair di Los Angeles, California. Momen ini langsung ramai diperbincangkan mengingat sangat jarang terjadi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait