Biksu di Thailand Kaget Terima Kondom Sebagai Persembahan
Unsplash/Hannah V
Dunia

Dua biksu pemula, yang dilaporkan berusia sekitar 15 tahun, mengatakan jika seorang pria mungkin telah menyelipkan kondom ke dalam mangkuk sedekah mereka.

WowKeren - Tingkah laku para biksu di Thailand akhir-akhir ini memang telah banyak mewarnai media pemberitaan. Beberapa dari mereka kedapatan melakukan hal-hal yang tak seharusnya dilakukan oleh seorang biksu.

Kekinian, sejumlah biksu pemula remaja di Provinsi Chiang Rai Thailand utara menerima beberapa persembahan yang bisa membuat siapa pun yang melihatnya geleng-geleng kepala. Bukan benda suci, mereka mendapatkan kondom di mangkuk sedekah mereka, menurut penuturan biksu lain di wihara mereka.

Biksu itu memposting di Facebook minggu lalu mengatakan bahwa para samanera menemukan kondom di mangkuk sedekah mereka. Biksu yang bernama Phra Chingchai itu meyakini jika seseorang mungkin telah menyelipkan kondom ke dalam mangkuk karena alasan yang berkaitan dengan yang baru-baru ini terjadi.

Sebagaimana diketahui, ada banyak cerita negatif tentang biksu di berita akhir-akhir ini. Kedua pemula, yang dilaporkan berusia sekitar 15 tahun, mengatakan seorang pria mungkin telah menyelipkan kondom ke dalam mangkuk sedekah mereka di depan sebuah pegadaian di distrik Mueang Chiang Rai.


Mereka mengatakan mereka tidak mengenali orang yang mungkin melakukannya. Chingchai masih berusaha untuk berpikiran positif menyikapi fenomena itu dengan mengatakan bahwa insiden itu mungkin kecelakaan.

Menurutnya, mungkin pria itu salah mengira kondom sebagai sachet saus tomat atau cabai. Tapi di lain sisi, dia juga mengakui bahwa itu bisa jadi disengaja, menyusul skandal yang dipublikasikan yang melibatkan biksu dalam berita.

Laporan biksu menggunakan narkoba, membawa metamfetamin, minum, mengemudi dalam keadaan mabuk, pencucian uang, mencuri, mengendus pakaian dalam wanita, dan bertemu dengan wanita telah menjadi berita utama umum di negara itu. Bahkan Pedana Menteri Prayut Chan-o-cha turut buka suara atas fenomena ini.

Pada bulan Maret, seorang biksu tertangkap mencuri pakaian dalam wanita. Bulan lalu, seorang biksu ditemukan pingsan di lantai dengan bagian pribadinya dipamerkan di kuil setelah dia mabuk untuk merayakan Tahun Baru Thailand. Menahan diri dari minum alkohol adalah salah satu dari 227 aturan yang diharapkan diikuti oleh para biksu Buddha di Thailand.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait