Seo Hyun Jin Nangis Ketakutan Gegara Peran Pasien Alzheimer di 'Cassiopeia', Sempat Hampir Mundur?
Film

Seo Hyun Jin membicarakan tentang perannya di 'Cassiopeia' sebagai pasien Alzheimer. Penuh perjuangan, benarkah sang aktris sempat hampir mundur dari film barunya ini?

WowKeren - Seo Hyun Jin menantang dirinya lewat peran baru dalam film "Cassiopeia" sebagai seorang pasien Alzheimer. Namun perjuangan yang dilewatinya untuk film ini tidak main-main meski sempat maju mundur.

"Cassiopeia" menceritakan tentang kehidupan sempurna Soo Jin (Seo Hyun Jin) seorang pengacara, ibu sekaligus anak perempuan yang tiba-tiba berubah setelah didiagnosis menderita Alzheimer. Seiring ingatannya memudar, Soo Jin menjalani kehidupan baru dengan ayahnya In Woo (Ahn Sung Ki).

Dalam konferensi pers yang digelar di Megabox COEX Gangnam, Seoul, pada Selasa (17/5), Seo Hyun Jin hadir tanpa Ahn Sung Ki karena lawan mainnya itu harus karantina mandiri usai bertemu dengan kenalan pasien COVID-19. Meski sudah menerima naskah "Cassiopeia" sejak dua tahun lalu, Seo Hyun Jin tidak menyangka akan begitu ketakutan hingga menangis gara-gara proyek ini.

"Aku pertama kali menerima naskah dari sutradara dua tahun lalu. Ketika aku membaca naskah itu, aku ingat banyak menangis dari bagian tengah karena sangat bagus. Aku tidak membaca naskah dengan sudut pandang aktor, ini akan sulit. Pikiran terbesarku adalah 'Aku ingin melakukannya'," kenang Seo Hyun Jin soal casting.

Kala itu, Seo Hyun Jin tidak menyangka bahwa syuting terasa begitu menakutkan dan membuatnya ingin mundur saja. Kendati sudah diatasi, saat membaca naskah sang aktris menjadi takut lagi dan hampir menyerah. Sebagai jalan keluar, akhirnya ia berbicara dengan sutradara.


Seo Hyun Jin Nangis Ketakutan Gegara Peran Pasien Alzheimer di \'Cassiopeia\', Sempat Hampir Mundur?

Source: Wikitree

"Pada saat itu, aku tidak menyangka syuting akan begitu menakutkan. Setelah satu tahun, aku jadi takut dan berpikir tidak akan mampu melakukannya. Tapi sekali lagi, satu tahun lagi berlalu dan aku pikir bisa syuting, tapi setelah membaca naskah, aku takut lagi," bebernya.

Kemudian Seo Hyun melanjutkan, "Aku ingat menelpon sutradara dan menangis karena berpikir, 'Kenapa kupikir aku bisa melakukannya tanpa takut?' Dia kemudian bilang padaku, 'Kupikir kamu akan bersenang-senang, percayalah padaku dan ikuti aku.' Jadi akhirnya aku percaya padanya dan melakukannya."

Soal rasanya memerankan pasien Alzheimer, Seo Hyun Jin menyesal hanya bisa melakukan riset lewat data sekunder. Karena pandemi COVID-19 yang melanda selama dua tahun lebih, ia tidak bisa leluasa menemui pasien asli sehingga hanya belajar lewat pengamatan dari banyak video.

"Alangkah baiknya jika aku punya kesempatan bertemu pasien yang sebenarnya karena itu adalah peran yang mengharuskan aku menunjukkan gejala, tapi sementara pembatasan sosial karena COVID-19, aku belajar banyak melalui video. Juga, salah satu kenalanku menderita Alzheimer, jadi aku menerapkan apa yang kulihat untuk aktingku," kata Seo Hyun Jin.

Sementara itu, "Cassiopeia" rencananya akan mulai tayang pada 1 Juni 2022 mendatang. Syuting film ini dimulai pada 9 September 2021 dan disutradarai oleh Shin Youn Shick.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait