Ernest Prakasa Unggah Isi Chat Sang Putri dengan Teman Sebaya yang Mengejutkan, Wejangannya Disorot
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Ernest Prakasa bagikan isi group chat Sky yang bikin terkejut saat teman sebayanya menggunakan kata sumpah serapah, wejangan hingga gaya parenting kembali disorot dipuji keren.

WowKeren - Kemajuan teknologi yang begitu pesat mau tak mau membuat generasi muda saat ini pun harus mengikuti perkembangannya, salah satunya saat berkomunikasi menggunakan gadget. Namun tentu saja dampak positif dan negatif yang diberikan oleh perkembangan teknologi juga membuat para orangtua memperketat pengawasan mereka atas penggunaan gadget terhadap anal-anak. Agaknya hal yang sama dilakukan oleh sutradara kondang Ernest Prakasa.

Hal ini diketahui dari unggahan terbaru Ernest kala membagikan isi group chat sang putri, Sky, dengan teman sebayanya. Ernest mengunggah pesan yang cukup mengejutkan dari teman Sky lantaran menggunakan kata-kata yang kurang pantas.

Ernest tentunya membongkar isi chat tersebut setelah mengantongi izin dari putrinya. “Di-share seizin Sky,” terang Ernest Prakasa mengawali.

Ernest lantas menjelaskan cerita di balik chat tersebut. Rupanya kata-kata kasar itu dikirimkan oleh salah satu teman cowok Sky yang marah lantaran pertanyaannya tak dijawab.

Konteks: Sky (12) dan teman perempuannya sedang membahas sesuatu yang ‘cewek banget’ di group chat, salah satu anak cowok penasaran pengen tau & Sky nggak mau bilang. Lalu inilah hasilnya,” cerita Ernest.


Ernest Prakasa Unggah Isi Chat Sang Putri dengan Teman Sebaya yang Mengejutkan, Wejangannya Disorot

Instagram/@ernestprakasa

Ernest tentu merasa terkejut mengetahui jika gaya bicara tersebut dianggap biasa dalam pergaulan anak-anak sebaya Sky saat ini. Namun sebagai orangtua, ia tentu tak ingin sang putri ikut-ikutan. Ernest pun langsung memberikan wejangan dengan kata-kata menohok namun mudah diserap oleh anak-anak seusia Sky.

Sekarang Sky (12) di kelas VI, dan rupanya sumpah serapah sudah jadi hal yang lumrah bagi mereka. Namun kami berusaha kasih keyakinan bahwa dia nggak perlu ikut-ikutan, untuk apa? Untuk keliatan cool? Lah emang udah cool kok,” tegas Ernest.

Ernest menasihati sang putri jika seseorang bisa saja tergambar dari ucapan-ucapan mereka. “Kami ingin Sky paham, ucapan jahat itu hanya mencerminkan si pengucapnya. Kita cukup mendoakan aja agar mereka bahagia,” pungkasnya.

Cerita Ernest terkait isi group chat sang putri ini sontak menyita banyak perhatian. Gaya parenting Ernest pun disorot termasuk wejangannya yang menuai banyak sanjungan. Ernest dinilai memiliki cara dan kata-kata yang tepat dalam menasihati putrinya untuk tak ikut berkata-kata kasar. Tak sedikit juga netter yang memuji jawaban Sky yang tegas mengaku tak berkata kasar kepada orang lain.

Takut banget liat anak jaman sekarang, sky (emotikon tepuk tangan),” komentar akun @dina******. “Yess...very well said koh'.... Skrg banyak kata2 anak2 jaman sekarang yg mengerikan,” sanjung @riris*****. “Anak keren karena didikan dari Ayah yg super keren,” sahut @rita*****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait