Seribu Lebih Aparat Polisi Hingga TNI Bakal Ikut Amankan Pernikahan Ketua MK Dan Adik Jokowi
Nasional

Acara pernikahan Ketua MK dengan adik Presiden Joko Widodo tinggal 2 hari lagi. Aparat gabungan dari TNI hingga Polri pun ikut disiapkan untuk mengamankan acara tersebut.

WowKeren - Aparat polisi dan TNI juga bakal diterjunkan untuk mengamankan acara pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi RI Anwar Usman dengan adik Presiden RI Joko Widodo, Idayati, Polres Kota Surakarta sudah menyiapkan strategi pengamanan untuk acara pernikahan yang akan diselenggarakan di Gedung Graha Saba Buana Sumber, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5).

Setidaknya lebih dari seribu personel gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan acara tersebut. Aparat gabungan nantinya berasal dari TNI, polisi hingga Dinas Perhubungan.

"Kami telah menyiapkan 1.364 personel baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Surakarta yang dilibatkan dalam pengamanan jalur itu," ujar Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Solo, Selasa (24/5) melansir Antara.

Petugas gabungan tersebut disiapkan, terutama dalam mengatur lalu lintas. Baik untuk perlakukan satu jalur maupun rekayasa lalu lintas untuk mengalihkan kendaraan berat dan kecil.


Rencananya acara akad nikah dan resepsi dilakukan di tempat yang sama yakni Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Banjarsari, Solo. Berdasarkan jadwal yang diterima, Ade Safri menerangkan rencananya acara akad nikah akan dilaksanakan pada pukul 09.00 - 12.00 WIB pada Kamis mendatang. Kemudian, dilanjutkan resepsi pada pukul 12.00 - 15.00 WIB.

Dijelaskan bahwa pada hari pernikahan berlangsung, jalan yang menjadi lokasi gedung Graha Saba Buana itu akan direkayasa polisi jadi satu jalur. Penerapan satu jalur di sepanjang Jalan Letjen Suprapto depan Graha Saba Buana mulai simpang empat warung makan sate Dahlan hingga simpang Masjid Mujahidin diperlakukan satu arah dari selatan ke utara.

"Jalur itu, di mana hanya bisa diakses oleh tamu undangan resepsi atau akad nikah termasuk warga di Jalan Letjen Suprapto," terang Ade.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Surakarta, Arbain Basyar diketahui bahwa saksi nikah dari pihak Ketua MK Anwar adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Sementara saksi nikah dari pihak perempuan Idayati adalah Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait