Sempat Larang, H. Faisal Legawa Terima Surat Teguran Renovasi Makam dari Doddy Soedrajat
Instagram/opah_faisal
Selebriti

Haji Faisal menegaskan bahwa ia sempat melarang pihak makam untuk melanjutkan merenovasi kuburan Vanessa Angel. Pasalnya, ia sudah menduga jika hal ini akan memancing amarah besannya, Doddy Soedrajat.

WowKeren - Haji Faisal dengan lapang dada menerima surat teguran dari besannya, Doddy Soedrajat terkait perombakan makam mendiang Vanessa Angel. Faisal sudah menduga jika hali ini nantinya akan dipermasalahkan oleh Doddy.

"Sedikit saya klarifikasi, kemarin kan kita mendapatkan surat, datang surat tidak boleh renovasi," ungkap Haji Faisal di kanal YouTube Seleb Oncam News.

Faisal lantas membeberkan kalau surat teguran dari pihak Doddy Soedrajat berisi kekecewaan saat mengetahui makam telah direnovasi. Meski begitu, Doddy sempat mengucapkan terima kasih saat melihat makam telah dipercantik.

Lebih lanjut, Faisal mengatakan jika ia sempat melarang adanya perombakan makam mendiang Vanessa. Namun sayang, niat Faisal itu justru tak disetujui oleh pihak makam.

"Akhirnya saya larang pihak penjaga makam untuk mengerjakan, stop. Sudahlah nggak usah dikerjakan dulu daripada nanti timbul polemik," terang ayah empat anak ini. "Penjaga makam dan yang punya wilayah ngomong 'nggak papa Pak Haji, saya lanjutkan saja, itu tanggung jawabnya kita dengan yang punya wilayah."


Pihak makam bahkan menyatakan berani tanggung jawab jika ada masalah terkait renovasi makam Vanessa dan Bibi. "Jadi, terlepas Pak Haji sama Mas Gilang tidak ada keterlibatan. Kalau ada masalah, kami yang bertanggung jawab dalam pembangunan makam ini,' gitu," imbuhnya.

Haji Faisal menegaskan, dengan demikian perkara renovasi makam bukan lagi tanggung jawab dirinya. Pun tak seharusnya Doddy Soedrajat terus-terusan menyalahkan Juragan 99 dan istri.

"Jadi kalau sekarang ada masalah renovasi makam, itu jadi tanggung jawabnya yang punya tanah makam. Kita sudah stop, tapi dia lanjutkan," ucap Haji Faisal.

Tapi nampaknya proses pemindahan makam akan tetap berjalan. Kendati sebelumnya, Doddy Soedrajat mengklaim ia telah mendapatkan surat izin dari pemilik tanah wakaf.

Menanggapi rencana Doddy yang kekeuh ingin memindahkan makam putrinya, Haji Faisal hanya bisa pasrah. Ia bahkan berharap agar besannya itu bisa segera diberikan hidayah.

"Ya itu kita lihat ajalah perkembangan kedepan, mudah-mudahan saya dapat petunjuk dan dia dapat petunjuk, yang terbaik buat Almarhum Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel," tutup Faisal.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait