Jarang Terjadi, Komedian Qomar Senang Akhirnya Dinyatakan Sembuh dari Kanker Usus Stadium 4C
Instagram/abah.qomar
Selebriti

Komedian Qomar mengaku senang karena kini ia dinyatakan sembuh dari kanker usus. Yang mana hal tersebut jarang terjadi mengingat sakitnya sudah stadium 4C.

WowKeren - Pada awal bulan Oktober lalu, pelawak senior Qomar membawa kabar yang mengkhawatirkan mengenai kondisi kesehatannya. Qomar rupanya baru saja mendapat vonis menderita kanker ganas stadium 4 di usus besar dan usus halus.

Namun baru-baru ini Qomar dibuat bahagia karena kini ia dinyatakan terbebas dari kanker setelah 11 kali melakukan kemoterapi. Qomar pun berkali-kali mengucapkan rasa syukur atas hal tersebut.

"Alhamdulillah setelah saya menjalani proses kemoterapi 11 kali setiap dua minggu sekali. Step pertama sudah dilakukan, step kedua alhamdulillah hasilnya adalah tim dokter menyatakan pak haji Qomar bersih total, bebas dari sel-sel kanker usus ganas stadium 4C," kata Qomar dikutip dari YouTube Cumicumi, Senin (6/6).

Tak hanya Qomar, tim dokter juga dikatakan tak menyangka sang komedian bisa sembuh dari kanker. Mengingat kanker usu yang diidapnya sudah memasuki stadium 4C.


"Tim dokter juga surprise, katanya jarang loh pak Qomar, kalau sudah stadium 4C biasanya rata-rata usianya paling sisa 6 bulan, 9 bulan paling lama, terlepas dari unsur kekuasaan Tuhan tetapi by data kalau stadium 4C sudah tinggi," ujarnya.

"Alhamdulillah saya sudah dinyatakan tim dokter RSUD Tangerang bersih, bersyukur ke Allah SWT," imbuhnya. Menurutnya, rasa semangatnya untuk bisa sembuh dari kanker juga menjadi salah satu faktor ia benar-benar bisa sembuh.

Dokter juga menjelaskan bahwa Qomar menjadi salah satu pasien yang disiplin dalam menjalani kemoterapi. Sebab, banyak pasien kanker lainnya tak melakukan kemoterapi serutin Qomar.

"Tim dokter menyatakan, 'Pak Qomar ini disiplin, kemo 2 minggu sekali. Sebab ada pasien yang semestinya 2 minggu sekali kemoterapi, tapi 3 minggu sampai sebulan baru terapi, sehingga sel kanker tumbuh lagi," ujarnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel