Richie Setiawan Didepak dari Five Minutes Imbas Langgar Kode Etik, Netter Pro Kontra
Instagram/richie_fm
Selebriti

Para personel Five Minutes sepakat memecat Richie Setiawan sang vokalis dari band. Hal itu dikarenakan Richie telah melanggar ketentuan yang sudah mereka sepakati sebelumnya.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari grup band Five Minutes. Melalui akun Instagram resminya, Five Minutes mengumumkan per tanggal 4 Juni 2022, sang vokalis Richie Setiawan diberhentikan.

Ricky Tjahyadi (keyboardis), Drie Warnanta (bassist), Roelhilman (gitaris) dan Aria Yudhistira (drummer) kompak memakai kaos berwarna hitam menyampaikan kabar tersebut. Ricky Tjahyadi mewakili ketiga rekan lainnya membacakan deklarasi pemberhentian Richie dari band.

"Pada kesempatan ini, secara resmi kami ingin menyampaikan bahwa per hari ini, Sabtu tanggal 4 Juni 2022, Richie Setiawan sudah tidak tergabung lagi didalam grup Five Minutes Band," kata Ricky Tjahyadi dikutip dari Instagram @fiveminutes_official, Rabu (8/6).

Richie Setiawan Didepak dari Five Minutes Imbas Langgar Kode Etik, Netter Pro Kontra

Instagram

Ricky menjelaskan, pemberhantian Richie Setiawan sebagai vokalis adalah keputusan bersama yang telah disepakati. Sebab, sang vokalis telah melanggar komitmen dengan Five Minutes.

"Dikarenakan telah melanggar hal-hal yang terkait dengan kode etik dan komitmen yang sudah disepakati bersama," sambungnya.

Tidak dijelaskan secara rinci bentuk pelanggaran seperti apa yang dilakukan oleh Richie Setiawan. Meski begitu, Ricky berharap para penggemar tetap mendukung Richie dan Five Minutes. "Untuk teman-teman Fivers tetap support Five Minutes dan juga Richie. Terima kasih," tutur Ricky melanjutkan.


Di sisi lain, Richie sendiri membuat unggahan di laman Instagram pribadinya. Musisi 39 tahun itu mengucapkan permohonan maaf sekaligus terima kasih kepada rekan-rekannya di Five Minutes.

Richie Setiawan Didepak dari Five Minutes Imbas Langgar Kode Etik, Netter Pro Kontra

Instagram

"Sebelumnya saya pribadi meminta maaf kepada Five Minutes, para fivers (nama penggemar Five Minutes), dan pecinta musik Five Minutes," ucapnya dalam video yang dibagikan dua hari lalu. "Berat rasanya meninggalkan band yang membesarkan nama saya pribadi selama 15 tahun."

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya buat Kang Ricky selaku mentor saya atas pelajaran dan pengalamannya di bidang musik dan di bidang apa pun juga," lanjutnya. "Terima kasih juga buat Kang Drie atas bimbingannya, terima kasih banyak buat Iroel, terima kasih banyak buat Aria, dan semua tim produksi FM yang tidak bisa sya sebutkan satu per satu," tandas Richie.

Tak dipungkiri jika diberhentikannya Richie ini membuat penggemar syok. Pro kontra pun bermunculan di kolom komentar unggahan kedua belah pihak.

Banyak yang mendukung keputusan Richie dipecat dari Five Minutes karena dianggap lebih sering bersolo karier. Namun di sisi lain, tak sedikit pula yang menyayangkan pemecatan Richie ini. Pasalnya mereka menganggap Richie adalah ujung tombak band Five Minutes lantaran sebagai vokalis.

Dugaan jika band ini akan semakin meredup kedepannya bermunculan. Hal itu dikarenakan mereka kehilangan sosok vokalis yang memiliki suara khas seperti Richie Setiawan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel